• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang Awasi PPDB

Selasa, 03 Juli 2018 | 13:47 WIB
Ketua DPRD Pangkalpinang Achmad Subari. Foto : Dok Klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Kota Pangkalpinang akan mengawasi Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sedang berlangsung. "Saya sudah menyampaikan saat pertemuan dengan Kadis Dikbud dan 2 Juli 2018 agar tidak ada pungutan apapun karena proses PPDB ditanggung APBD," kata Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Ahmad Subari, Selasa (3/7/2018).

Dia mengemukakan, jika ada bayaran seragam khas sekolah itu tidak masalah, karena di luar dari apa yang telah disepakati. "Saya pribadi maupun Komisi I akan intensif mengawasi proses PPDB. Jika ada laporan berupa temuan penyimpangan dalam proses PPBD, maka segera ditindaklanjuti," ujar Ahmad.

Menurut dia, penerapan sistem zonasi dalam PPDB pada tahun ajaran 2018/2019 bagus karena dapat mengurangi penumpukan siswa di salah satu sekolah saja yang dianggap unggulan. "Sistem zonasi ini sesuai dengan Perwako Nomor 25 Tahun 2018. Ia mengimbau kepada seluruh wali murid yang ingin melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat mendaftar ke SMP yang ada di daerah setempat.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com