• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Didit Pesimis Pemprov Kejar Target 60 % Realisasi Pembangunan APBN

Selasa, 03 Juli 2018 | 15:48 WIB
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) merilis realisasi pembangunan dekonsentrasi dan tugas perbantuan yang bersumber dari APBN hingga triwulan kedua hanya menyentuh 27 persen, jauh dibawah target nasional yakni 40 persen.

Angka tersebut diketahui usai dilakukannya rapat antara Tim Terpadu Koordinasi Pembinaan dan Pengendalian Pembangunan APBN se Babel, Selasa (3/7/2018) siang. Dari hasil tersebut, Pemprov berupaya mengejar target nasional pada triwulan ketiga yakni 60 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengungkapkan rasa pesimisnya Pemprov bisa mengejar target tersebut. "Tidak mungkin terkejar," ujarnya ketika di wawancarai klikbabel.com.

Ia pun mempertanyakan alasan hingga realisasi pembangunan melalui APBN yang jauh dari target tersebut. "Kalau alasannya terkendala dengan jadwal Kementerian Pusat tidak masuk akal. Pasti ada alasan lain yang tidak diungkapkan," bebernya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun meminta kepada Pemprov, terutama kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) yang terlibat untuk serius dalam merealisasikan kegiatan sesuai dengan anggaran serta target yang telah ada.

"Kita harapkan anggaran APBN ini bisa membantu kebijakan pusat, karena dengan tingginya penyerapan akan membantu perekonomian Bangka Belitung. Makanya kita menyesalkan kalau alasannya hanya bersifat koordinasi," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com