Klikbabel.com


Wagub Ingin Khitanan Massal BSB Berlanjut

Senin, 02 Juli 2018 | 09:03 WIB
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah saat meninjau pelaksanaan khitanan massal. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi dimulainya Khitanan Massal dalam rangka memperingati Milad Bank Syariah Bangka Belitung ke-16. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Akper Pangkalpinang pada Sabtu (30/06/2018) itu, turut dihadiri Perwakilan Pemkot Pangkalpinang, Pimpinan BSB, Ketua Baznas Babel, dan Pimpinan Akper Pangkalpinang.

Wagub dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar BSB ini. "Saya ingin khitanan massal ini berlanjut. Karena ini memang untuk kepentingan masyarakat, terutama membantu masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonominya," ujar wagub.

Klik Juga : Hanura Janji Tetap Kritis Kepada Bupati Baru

Menurut wagub, apa yang dilakukan oleh BSB ini, merupakan salah wujud kepedulian sosial dan pengabdian kepada masyarakat. "Khitanan massal ini selain bernilai sosial, juga bernilai kemanusiaan," kata wagub.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BSB Fitriadi menyampaikan terima kasih kepada wagub karena bersedia membuka dimulainya kegkatan khitanan massal ini. "Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kelanjutan kegiatan BSB sejak bulan Ramadan 1439 H lalu, dan ini sudah dilaksanakan di empat kabupaten di Babel. Untuk hari ini, giliran Kota pangkalpinang. Selanjutnya akan dilaksanakan juga di tiga kabupaten lainnya," terangnya. Dalam kesempatan itu, wagub juga memotong nasi tumpeng, sebagai tanda puncak Milad BSB ke16.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id