• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penalti Digagalkan Schmeichel, Modric Jera Tonton Video Lawan

Senin, 02 Juli 2018 | 14:14 WIB
Luka Modric. Foto : net

Klikbabel.com - Luka Modric mengaku bahwa dirinya berlatih untuk menemukan cara membobol gawang kiper Denmark, Kasper Schmeichel sebelum laga Kroasia kontra Denmark berlangsung di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018).

Pada laga yang digelar di Nizhny Novgorod itu, Kroasia dan Denmark bermain sama kuat dengan skor 1-1 hingga pertandingan berakhir. Bahkan dibutuhkan babak tambahan untuk menemukan pemenang dari laga tersebut.

Klik Juga : Fitur Grup WhatsApp Makin Dibatasi, Admin Terbantu

Namun hingga babak tambahan berakhir, kedua tim masih bermain imbang. Hingga pada babak adu penalti Kroasia memastikan kemenangannya usai mengalahkan Denmark dengan skor akhir 3-2.

Kiper kedua tim pada laga itu memang tampil maksimal. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel dapat menggagalkan tendangan penalti Luka Modric yang mendapat kesempatan pada babak tambahan waktu, tepatnya pada menit 116.

Menariknya, ternyata Modric telah berlatih di pagi hari sebelum laga untuk menemukan cara bagaimana membobol gawang Schmeichel. Selain itu juga Modric menonton video permainan lawan termasuk mempelajari pergerakan dari Schmeichel. Hal ini diungkapnya setelah pertandingan berakhir.

"Hari ini sangat panas dan sangat sulit, maka sulit bagi saya gagal menendang penalti karena saya belajar sepanjang pagi bagaimana mencetak satu gol ke gawang Schmeichel," kata Modric dikutip dari TyC Sports.

Sebelumnya Modric yakin bisa membobol gawang Schmeichel ketika mendapat penalti, namun nyata gelandang Real Madrid ini gagal. Atas itulah kapten Kroasia mengatakan tidak akan lagi menonton video lawan sebelum pertandingan.

"Itu sulit, saya yakin untuk mencetak gol karena saya melihat video menjelaskan bagaimana Schmeichel bergerak ketika penalti, dan kemudian saya gagal dengan cara itu, saya yakin saya tidak akan pernah melakukannya lagi, saya tidak akan menonton lebih banyak video sebelum pertandingan," lanjtunya menjelaskan.

klik Juga : Harga Beras Turun Tipis di Juni

Meski gagal dalam mengeksekusi penalti saat mendapat kesempatan di babak tambahan waktu itu, tetapi Modric membalasnya ketika drama adu penalti.

Modric dapat membobol gawang Schmeichel dan membawa Kroasia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

loading...
loading...


Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com