• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cuaca Tak Menentu, Harga Ikan Tetap Normal

Senin, 02 Juli 2018 | 09:13 WIB
Penjual ikan di Pasar Kite, Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Meski kondisi cuaca saat ini tak menentu naum stok ikan segar di Pasar Kite Sungailiat tetap normal. Salah satu penjual ikan di Pasar Kite Sungailiat, Erlan mengaku, stok ikan yang dijualnya sampai saat ini aman-aman saja. Erlan mengatakan, memang dalam beberapa hari terakhir, bahkan sejak minggu lalu, cuaca di Kabupaten Bangka kurang menentu, namun tidak mengganggu ketersediaan ikan dari para nelayan.

Klik Juga : Wagub Ingin Khitanan Massal BSB Berlanjut

''Memang kadang hujan, kadang panas, kadang ribut juga. Tapi Alhamdulillah, kalau stok ikan masih cukuplah untuk masyarakat,'' jelasnya, Senin (2/7/2018). Ia melanjutkan, banyak para nelayan yang sudah aktif kembali melaut untuk mencari ikan, terhitung usainya Hari Raya Idulfitri kemarin. Cuaca pun, dikatakan Erlan, tidak mempengaruhi aktivitas melaut mereka.

Selain itu, harga ikan pun terlihat tetap normal sejak berakhirnya lebaran Idulfitri 1439 kemarin. Seperti halnya harga beberapa jenis ikan konsumsi masyarakat sehari-hari, semisal Ikan Ciu yang berada dikisaran Rp. 35.000,- per kilogram (kg). ''Hanya ikan krisi yang agak tinggi. Sekarang harganya dikisaran 60 ribu rupiah, biasanya itu 50-55 ribuan perkilonya,'' tutup Erlan.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com