Klikbabel.com


7 Fakta Kekalahan Denmark atas Kroasia

Senin, 02 Juli 2018 | 14:18 WIB
Penggawa Kroasia memeluk Danijel Subasic yang berhasil menepis tiga tendangan Denmark. Foto : net

Klikbabel.com - Kroasia berhasil melangkah maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Denmark lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan.

Pada laga yang digelar Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB itu Denmark sempat memimpin pertandingan lewat gol cepat Mathias Jorgensen.

Klik Juga : Harga Beras Turun Tipis di Juni

Namun berselang berapa menit, Mario Mandzukic langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-4. Skor imbang 1-1 ini berakhir hingga berakhirnya pertandingan dan babak tambahan. Laga ini pun ditentukan lewat adu penalti.

Pada drama adu penalti inilah Kroasia akhirnya memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas Denmark. Di babak tos-tosan, kiper kedua tim tampil gemilang. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel mampu menggagalkan dua tendangan.

Sementara kiper Kroasia, Danijel Subasic menepis tiga tendangan dari pemain Denmark.

Kemenangan Kroasia pun ditentukan saat Ivan Rakitic mengeksekusi tendangan kelima Kroasia.  Tim yang berjuluk Vetrani ini unggul dengan skor akhir 3-2.

Dari laga panas Kroasia kontra Denmark itu pun menyisakan fakta-fakta menarik, berikut Bolatimes berhasil merangkumnya seperti yang dilansir oleh BBC.

Klik Juga : Fitur Grup WhatsApp Makin Dibatasi, Admin Terbantu

1. Usai mengalahkan Denmark, Kroasia berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Terakhir kali Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia tahun 1998.

2. Denmark telah mengalami dua kekalahan dari tiga penaltinya di turnamen besar. Denmark juga kalah dari Spanyol di semi final Euro tahun 1984.

3. Pertandingan Kroasia kontra Denmark itu menjadi pertandingan kedua dalam sejarah Piala Dunia dimana kedua tim mencetak gol cepat, yakni dalam waktu empat menit setelah pertandingan Argentina kontra Nigeria pada Juni 214.

4. Gol Mathias Jorgensen yang dicetak pada detik ke-58 menjadi gol tercepat di Piala Dunia 2018 setelah gol dari Clint Dempsey pada Piala Dunia 2014. Kala Amerik Serikat berhadapan dengan Ghana. Gol dari Clint Dempsey dicetak pada detik ke-29.

5. Gol penyeimbang dari Mario Mandzukic yang ia cetak pada menit ke-3 40 detik menjadi gol tercepat kedua di Piala Dunia 2018.

6. Laga yang digelar pada dini hari WIB itu menjadi pertandingan ke-20 Kroasia dan Denmark di Piala Dunia. Laga itu juga menjadi yang pertama dari 20 laga tersebut mencapai babak tambahan waktu.

7. Hari kedua pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 menjadi pertandingan yang diwarnai dengan penalti dari dua laga yang digelar (Spanyol vs Rusia) dan (Kroasia vs Denmark). Hal ini pernah terjadi pada 21 Juni 1986 (Prancis vs Brasil) dan (Meksiko vs Jerman).

Dengan hasil ini, Kroasia berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Pada babak selanjutnya, anak asuh Zlatcko Dalic akan berhadapan dengan Rusia yang telah berhasil mengalahkan Spanyol.



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Bolatimes.com