• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lolos Sebagai Runner-up, Langkah Inggris Lebih Mudah di 16 Besar

Sabtu, 30 Juni 2018 | 12:32 WIB
Penggawa Inggris merayakan gol John Stones/Twitter. Foto : net

Klikbabel.com - Inggris dan Belgia sebelumnya memang sudah dipastikan dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim ini tampil baik dan lebih mendominasi dari lawannya di Grup G.

Namun posisi Inggris yang lolos sebagai runner-up grup nampaknya lebih menguntungkan di babak selanjutnya.

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk menurukan beberapa pemain pelapis nampaknya membawa keberuntungan bagi The Three Lions.

Meski Belgia juga melakukan hal yang sama, tetapi tim besutan Roberto Martinez berhasil unggul 1-0 pada laga tersebut.

Pada laga terakhir yang menentukan tahkta juara Grup G itu, Belgia berhasil menjadi penguasa grup. Inggris yang kalah dari Belgia pun finish di posisi runner-up.

Lolosnya Inggris sebagai runner-up grup ini menjadi keberuntungan bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Melihat lawan-lawannya di fase gugur banyak yang memprediksi Inggris akan lebih mudah lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak 16 besar nanti, Inggris akan berhadapan dengan Kolombia yang lolos dengan status juara Grup H. Jika mereka menang dari Kolombia, Inggris akan bertemu dengan pemenang dari laga Swedia kontra Swiss.

Klik Juga : Fadli Zon Gelar Kontes Nyanyi #2019GantiPresiden Berhadiah Rp112 Juta

Misalkan Inggris berhasil terus melangkah maju, di semi final nanti mereka akan berhadapan dengan diantara tim seperti Spanyol, Rusia, Kroasia, atau Denmark.

Dari tim-tim di atas bisa saja dikalahkan Inggris melihat performanya pada Piala Dunia kali ini cukup menjanjikan. Hanya Spanyol yang akan menjadi lawan berat bagi anak asuh Gareth Southgate.

Bandingkan dengan tim yang ada di bagan sebelahnya, jika Inggris menjadi juara grup. Mereka akan berhadapan dengan Jepang pada laga pertamanya di 16 besar.

Klik Juga : Gubernur Babel Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Nias

Setelah itu Inggris akan menanti tim-tim seperti Uruguay, Portugal, Prancis, Argentina, Brasil, dan Meksiko.

loading...
loading...


Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : bolatimes.com/