• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Dukung Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior Taekwondo 2018

Sabtu, 30 Juni 2018 | 17:08 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berfoto bersama pengurus UTI PRO Babel. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional ICTU dan Kejuaraan Wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 pada 4-5 Agustus 2018 mendatang di GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang. 

Kegiatan ini memiliki tujuan memberikan wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia, juga sekaligus untuk mempersiapkan atlet-atlet yang nantinya akan terjun dalam kejuaraan-kejuaraan internasional yang pada tahun 2018 akan diadakan di Jakarta maupun di luar negeri. 

UTI Pro Babel selaku penyelenggara terus melakukan persiapan dengan maksimal, mengingat kegiatan ini berskala regional dan nasional pertama kali serta akan membawa banyak dampak positif bagi perkembangan semangat prestasi olahraga taekwondo generasi muda dan membawa nama baik Babel.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengungkapkan dukungannya terhadap rencana tersebut saat digelarnya audiensi, Jumat (29/6) sore.

"Pemprov juga akan siap untuk mendukung penyelenggaran kejuaran taekwondo tingkat internasional di tahun 2019 mendatang," ujar Gubernur Erzaldi.

H. Abdul Wahib selaku Ketua UTI PRO Babel mengungkapkan, dalam ajang tersebut memperlombakan dua kategori pertandingan yang akan dilombakan dalam Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior tahun 2018. 

Kategori Kyorugi terdiri dari kategori Kyorugi Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan terbagi dalam beberapa kategori antara lain adalah kategori ICTU A Usia 6-7 tahun (Putra & Putri), kategori ICTU B Usia 8-9 tahun (Putra & Putri), kategori ICTU C Usia 10-11 Tahun (Putra & Putri), dan kategori ICTU D Usia 12-13 tahun (Putra & Putri). Selain itu, ada pula kategori Kyorugi Junior usia 14-17 tahun (Putra & Putri), dan Kyorugi Senior 18 Tahun keatas (Putra & Putri). 

Adapun kategori kedua yang turut dipertandingkan adalah kategori Poomsae dengan pembagian kategori Poomsae ICTU Individu/perorangan usia 7-9 tahun (Putra & putri) dan usia 10-13 tahun (Putra & Putri), kategori Poomsae Junior & Senior individu/perorangan terdiri atas usia 14-17 tahun (Junior Putra & Putri) dan usia 18 tahun (Senior Putra & Putri), adapula kategori Poomsae Pair Junior dan Senior (pasangan Putra & Putri) dan kategori Team Junior dan Senior Putra/putri (3 orang atlet).

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com