• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gaji ke-13 Cair Juli, Ini Alasannya

Sabtu, 30 Juni 2018 | 14:04 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pemerintah memastikan pencairan gaji ke 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan pada Juli 2018. Pencairan sengaja dilakukan pada Juli 2018 untuk membantu PNS memenuhi kebutuhan sekolah anak.

Kepala Biro Humas Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, sesuai dengan desain kebijakan, gaji ke 13 memang diperuntukkan membantu pemenuhan biaya pendidikan anak bagi PNS. “Peruntukannya memang membantu meningkatkan kesejahteraan aparatur negara khususnya dalam membantu membiaya anak-anak sekolah,” kata dia, Sabtu (30/6/2018). 

Klik Juga : Ini Bukti Jika Orang Bangka Kaya Raya

Hal itulah yang menjadi dasar pemerintah dalam menetapkan waktu pencairan gaji ke 13. Diharapkan kebutuhan sekolah anak bisa terbantu dengan adanya gaji ke-13 yang dialokasikan pemerintah.

“Karena gaji 13 ini salah satu perhatian dari pemerintah untuk PNS membantu biaya anak sekolah. Makannya momentumnya sama masuk anak sekolah. Kemungkinan itu di pertengahan Juli. Persisnya kita tunggu saja,” ungkap dia. Baca Berita Selengkapnya di Gaji 13 Cair, Ini Rinciannya 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone.com