• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


19 Rumah di Beltim Terendam Banjir

Kamis, 28 Juni 2018 | 10:54 WIB
Banjir merendam Beltim. Foto : Ist

Klikbabel.com, Kelapakampit - Sebanyak 19 rumah Desa Pembaruan Pasar Kelapa Kampit, Belitung Timur kebanjiran. Disinyalir banjir ini akibat hujan sejak pukul 03.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan koordinasi dengan BPBD setempat guna memantau ketinggian air serta memberi bantuan kepada korban banjir.

Klik Juga : Disini, Calon Walikota Kalah dengan Kotak Kosong

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menjelaskan, saat ini ketinggian air sekitar satu meter. Banjir yang merendam rumah warga tersebut akibat hujan sejak pukul 03.00. Hingga saat ini, (09.50 WIB, red) daerah banjir masih diguyur hujan. Hasil pendataan, terdapat sekitar 19 rumah warga terendam air.

"Sekarang ini masih hujan. Rumah yang terendam ada 19 unit," kata Mikron Antariksa yang terus melakukan pemantuan dan koordinasi dengan pihak terkait di Belitung Timur, Kamis (28/6/2018). Untuk mengurangi ketinggian air, jelas Mikron, petugas di lapangan melakukan langkah-langkah antisipatif seperti membuka jalur air yang tersebut menggunakan alat berat. Upaya evakuasi warga yang terdampak banjir juga telah dilakukan personel dari berbagai unsur. Di lokasi petugas sudah siap siaga melakukan penanganan.

"Kami siaga dan terus melakukan pemantuan. Sementara ini BPBD Beltim sudah melakukan langkah-langkah antisipatif," jelasnya. Peringatan dini cuaca wilayah Babel tanggal 28 Juni 2018 pukul 08.01 WIB, masih terjadi hujan dengan intensitas sedang–lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 08.15 WIB di Perairan Selat Gelasa, Selat Bangka, Perairan Timur Bangka Tengah, Perairan Utara dan Selatan Bangka dan Belitung, Kota Pangkalpinang, Kecamatan Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Parit Tiga, Tempilang, Kelapa, Belinyu, Pemali, Merawang, Mendo Barat, Puding Besar, Bakam, Sungaiselan, Simpang Katis.

Kondisi serupa juga terjadi di Koba, Lubuk Besar, Simpang Rimba, Payung, Pulau Besar, Toboali, Air Gegas, Tukak Sadai, Pulau Lepar Pongok, Selat Nasik, Tanjungpandan, Sijuk, Kelapa Kampit, Damar, Manggar, Badau dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Riau Silip, Sungailiat, Membalong, Simpang Renggiang, Dendang, Gantung, Simpang Pesak dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com