• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Zulkarnain Pede Partisipasi Masyarakat di Pilbup Bangka Maksimal

Selasa, 26 Juni 2018 | 14:46 WIB
Ketua KPU Bangka, Zulkarnain saat diwawancarai wartawan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Keinginan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka diyakini Ketua KPU Bangka, Zulkarnain dapat terpenuhi sesuai target yang diharapkan yakni 77 persen partisipasi. 

Zul mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengajak dan memberikan pemahan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pencoblosan. 

Ia mengaku, berbagai sosialisasi telah dilaksanakan pihaknya kepada masyarakat, agar masyarakat mendapatkan gambaran siapa saja calon pemimpin mereka. ''Kita sudah usaha maksimal, dengan melakukan pendekatan serta sosialisasi terhadap masyarakat. Itu semata mata untuk menanamkan rasa dimana peran mereka sangat penting,'' jelasnya kepada klikbabel.com, Selasa (26/6/2018). 

Dikatakan Zulkarnain, pihaknya juga menggelar kegiatan touring pilkada Bangka, dengan berkeliling di hampir seluruh pelosok kabupaten Bangka sambil mensosialisasikan prihal pilkada Bangka. 

Selain itu, serangkaian event keramaian menyangkut pilkada juga, dalam beberapa waktu lalu sudah dilakukan KPU Bangka, dan terlihat juga banyak masyarakat yang datang dan terlibat langsung pada kegiatan tersebut. 

''Jadi semua upaya telah kami lakukan, tinggal kita tunggu nanti, apakah mereka benar benar dan bersungguh sungguh dapat berpartisipasi langsung menentukan pemimpin mereka,''ucapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com