• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Pagi Ini Masih Tertekan Dollar

Selasa, 26 Juni 2018 | 10:18 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah. Rupiah pagi ini tertekan mendekati level Rp14.200 per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Selasa (26/6/2018) pukul 09.52 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange melemah 20 poin atau 0,14% ke level Rp14.179 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.140 per USD-Rp14.180 per USD. 

Klik Juga : Malam Penentuan Argentina

                 Uang Ini Tak Berlaku Lagi

                 Dai ini Ingin Peti Matinya Diselimuti Bendera Ar Rayah

Sementara Yahoofinance mencatat, Rupiah melemah 15 poin atau 0,11% menjadi Rp14.165 per USD. Dalam pantauan Yahoofinance, Rupiah berada dalam rentang Rp14.123 per USD hingga Rp14.175 per USD. Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa pelemahan rupiah harus dilihat dari benchmark terhadap negara lain maupun terhadap dolar AS sendiri. 

"Karena ini setiap hari ada pemicunya, apakah hari ini Presiden Trump bilang ini, kemudian policy-nya terhadap RRT (Republik Rakyat Tiongkok). Jadi ini akan terus dinamis yang akan harus kita terus respons, tidak harian tapi kita jaga dari sisi yang disebut jangka menengah panjang," kata Sri Mulyani usai dipanggil Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/6/2018).

Klik Juga : Kuda Messi Keledai Emosi

Menkeu mengatakan bahwa selama tahun ini pelaksanaan APBN bisa berjalan secara baik dan momentum pertumbuhan ekonomi tetap akan dijaga. "Kita akan melihat banyak sekali segi itu, jadi kita tidak merespons setiap hari, namun kita melakukan apa yang disebut monitoring evaluasi dan reaksinya secara bersama-sama," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Bloomberg