Klikbabel.com


Bank Sumselbabel Cabang Sungailiat Tunggu Edaran BI Perihal Libur Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 | 15:33 WIB
Martin Dwista selaku Penyelia Umum Akuntansi, Bank Sumselbabel cabang Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Ditetapkannya hari Rabu, 27 Juni 2018 sebagai hari libur Nasional oleh Pemerintah karena akan berlangsungnya Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak di berbagai daerah ternyata tidak dapat diikuti oleh seluruh pegawai maupun karyawan yang bekerja di berbagai instansi. 

Seperti halnya para karyawan perbankan, salah satunya para karyawan Bank Sumselbabel cabang Sungailiat. Martin Dwista selaku Penyelia Umum Akuntansi, Bank Sumselbabel cabang Sungailiat. Martin mengatakan, hingga saat ini pihaknya memang masih menunggu surat edaran dari Bank Indonesia (BI).

''Sampai saat ini belum ada edaran tentang libur nasional yang ditetapkan Pemerintah itu ke pihak kami,'' jelasnya, Selasa (26/6/2018). 

Ia melanjutkan, jika merujuk pada pilkada sebelumnya, Bank Sumselbabel tetap memberikan kesempatan bagi seluruh karyawannya untuk melakukan pemilihan nantinya. Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan pola bergantian kepada para karyawannya untuk melakukan pemilihan nantinya, apabila hingga esok hari surat edaran tentang keputusan BI tidak juga diterima. 

''Kalau memang belum ada edaran tersebut, kita tetap berikan kesempatan mereka untuk melakukan pencoblosan. Karena hal tersebut sangat penting,''ungkapnya.

Sementara itu, Martin juga mempunyai harapan tersendiri untuk calon pemimpin kabupaten Bangka nantinya, yaitu keinginannya mempunyai sosok Bupati dan Wakil Bupati yang merakyat. Dilanjutkannya lagi, sosok pemimpin yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat juga tidak luput dari harapannya, terutama pada sektor pertanian dan akan berbarengan dengan kemajuan ekonomi masyarakat. 

''Saya sebagai masyarakat juga sangat menginginkan pemimpin yang dapat memberdayakan sektor ekonomi pertanian kita. Semoga terpilihlah sesuai harapan masyarakat kita, pemimpin yang amanah,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com