• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia Masuk 10 Besar Negara Paling Aman bagi Wisatawan

Senin, 25 Juni 2018 | 09:15 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Jakarta - Berwisata ke penjuru Indonesia tidak aman? Kata siapa? Survei terbaru justru menunjukkan fakta sebaliknya. Indonesia merupakan salah satu negara yang paling aman bagi wisatawan. Berdasarkan survei yang dilakukan Gallup, Indonesia menempati posisi kesembilan negara di dunia yang aman untuk didatangi travelista pada 2018.

Dalam survei itu, Indonesia mendapat poin 89. Indonesia tepat berada di atas Denmark yang berada di urutan kesepuluh dengan nilai 88. Sementara itu, posisi pertama diduduki Singapura dengan nilai 97. Selain Singapura, Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang masuk sepuluh besar versi Gallup.

Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang selama ini menjadi musuh pariwisata Indonesia justru terpental dari posisi sepuluh besar. Penilaian dari Gallup jelas tidak sembarangan. Untuk diketahui, Gallup adalah lembaga yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Lembaga itu didirikan oleh George Gallup pada 1935.  Selama ini, Gallup dikenal sebagai salah satu lembaga survei yang sering menggelar polling di seluruh dunia.

Menurut laman Lonely Planet, Rabu (20/6/2018), Gallup melakukan survei terhadap lebih dari 150 ribu responden dari 142 negara di seluruh dunia. Para responden ditanya beberapa pertanyaan. Di antaranya, seberapa besar rasa aman saat berjalan sendiri pada malam hari dan kepercayaan terhadap polisi lokal.

Para responden juga ditanya apakah pernah menjadi korban kekerasan dan pencurian atau tidak. Setiap pertanyaan diberi skor. Dalam artikel itu, Lonely Planet juga menyinggung keberhasilan pemerintah Indonesia mengampanyekan 10 Bali Baru. “Indonesia adalah destinasi populer bagi wisatawan. Indonesia juga mencoba menggaet lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi 10 Bali Baru,” tulis Lonely Planet

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com