• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hari Ini KPU Belitung Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Senin, 25 Juni 2018 | 15:35 WIB
Logistik pemilu yang siap didistribusikan oleh KPU Kabupaten Belitung. (Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung melakukan pendistribusian logistik pemilu ke lima kecamatan di Kabupaten Belitung pada H-2 menjelang waktu pelaksanaan pemilihan umum Bupati dan wakil Bupati Belitung tahun 2018-2023 di kantor halaman KPU Kabupaten Belitung. 

"Hari ini adalah tahapan pendistribusian logistik pemilu untuk sebanyak 351 TPS untuk 49 desa dan kelurahan, sudah siap dilepas sesuai pola dan skema yang telah ditentukan," kata Sony Kurniawan, Ketua KPU Kabupaten Belitung, ketika diwawancarai klikbabel.com, Senin (25/6/2018).

Ia menambahkan, penyaluran logistik dilakukan serempak terhadap 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di berada di wilayah kepulauan. Kemudian esok hari logistik pemilu tersebut sudah siap untuk didistribusikan ke TPS di daerah sekitarnya.

"Hari ini juga kita lakukan serempak untuk TPS yang ada di wilayah kepulauan, jadi kita sampaikan untuk diinapkan dulu di 49 desa dan kelurahan, sambil memastikan kesiapan TPS, dan sesuai laporan dari PPK dan PPS esok hari sudah siap," bebernya.

Sebagai antisipasi apabila terjadinya cuaca buruk pada saat pendistribusian logistik pemilu ke beberapa wilayah kepulauan. KPU dalam hal ini melakukan antisipasi dengan pengepakkan logistik secara ekstra.

"Untuk wilayah kepulauan sebagai antisipasi apabila ada cuaca ekstrem, misalnya hujan atau gelombang tinggi, kita sudah lakukan pengepakkan logistik pemilu secara khusus jadi dipastikan aman dan tidak rusak hingga tiba di tempat masing-masin," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com