Klikbabel.com


34 Mahasiswa STISIPOL P12 Pantau Pilkada di TPS

Senin, 25 Juni 2018 | 13:47 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Sungailiat - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat mengirimkan 34 mahasiswa untuk memantau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bangka 2018. Mereka disebar ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa dan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan didampingi dosen pembimbing lapangan.

Klik Juga : Prabowo Capres Kita

Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) STISIPOL Pahlawan 12 Muhammad Affan saat memberikan pengarah peserta di Auditorium STISIPOL Pahlawan 12, Senin (25/06/2018). Affan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pemantau pemilukada ini merupakan kegiatan pengabdian yang bersifat konstekstual. Mahasiswa akan melakukan pemantauan langsung ke TPS di desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Bangka.                                                                                                        

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan KPUD dan Panwaslu Kabupaten Bangka dan mahasiswa peserta Pemantauan ini juga telah diberi pembekalan terlebih dahulu sebelum diterjunkan, agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, "ujarnya. Affan juga menambahkan, kegiatan pemantauan ini memiliki makna penting bagi pihak STISIPOL Pahlawan 12 bagi terwujudnya proses pelaksanaan demokrasi yang saat ini berjalan.

Klik Juga : Erdogan Kembali Pimpin Turki

"Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa bisa belajar langsung di masyarakat, jadi lebih memahami persoalan politik dan demokrasi. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pengabdian civitas akademika sekolah tinggi bagi masyarakat," jelasnya. Dia mengatakan, apa yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 melalui kegiatan pemantau pemilukada ini merupakan bentuk partisipasi aktif civitas akademika perguruan tinggi kepada masyarakat untuk sukses pesta demokrasi lima tahunan ini.
                                            
Para mahasiswa ini akan diterjunkan di delapan Kecamatan yaitu Kecamatan Sungailiat, Belinyu, Riau Silip, Merawang, Mendo Barat, Puding Besar, Bakam, dan Pemali. Mereka akan langsung tiba ke lokasi pukul 7.00 tanggal 27 Juni 2018. Affan mengharapkan para mahasiswa mampu melaksanakan tugas secara bertanggung jawab dan menjaga etika kemahasiswaan.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com