• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yamaha Sedang dalam Masalah Besar

Minggu, 24 Juni 2018 | 09:57 WIB
Valentino Rossi. Foto : Ist

Klikbabel.com, Jakarta - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari bahwa saat ini timnya sedang dalam masalah besar. Pasalnya, sudah satu tahun lamanya tidak ada pembalap Movistar Yamaha yang mampu memenangi balapan. Terakhir kali pembalap Movistar Yamaha memenangi balapan adalah pada 25 Juni 2018 di Sirkuit Assen, Belanda, atas nama Rossi.

Klik Juga : Gubernur Yakin MXGP di Babel Sukses

Selepas balapan tersebut, baik Rossi ataupun Maverick Vinales tidak pernah sekalipun menjadi pemenang lagi. Hasil minor itu terus berlanjut hingga gelaran MotoGP 2018 kini. Akan tetapi, Rossi patut berbahagia karena seri berikutnya akan dilangsungkan di Assen, yang mana lintasan itu menjadi salah satu favorit Rossi. 

Rossi menerangkan bahwa memang wajar bahwa para pembalap kerap memiliki sirkuit favoritnya masing-masing sebagai kartu as dalam memenangi balapan. Kendati demikian, ia enggan jika hanya bergantung kepada sirkuit-sirkuit tersebut. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu ingin bisa tampil kompetitif di berbagai lintasan.

Klik Juga : Cara Aman Bersihkan Layar Ponsel

“Ini kabar buruk bagi saya dan Yamaha, bahwa kemenangan terakhir kami adalah satu tahun lali. Saya suka Sirkuit Assen, namun saya juga suka Mugello, Barcelona, dan Phillip Island. Akan tetapi, kami tidak bisa menunggu tampil di lintasan spesial tersebut untuk memenangkan balapan,” ungkap Rossi, menukil dari Speedweek, Minggu (24/6/2018). 

“Seolah-olah sesuatu yang ajaib menghubungkan kami dengan kartu as kami. Ini tidak seperti itu. Saya hanya menyukai lintasannya dan motor Yamaha bekerja dengan baik di sana. Ini akan tetap sulit seperti biasanya. Tentunya, saya berharap memiliki peluang memenangkan balapan di sirkuit lainnya juga,” lanjut Rossi.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com