Klikbabel.com


5 Fakta Menarik Usai Argentina Dipecundangi Kroasia

Jumat, 22 Juni 2018 | 10:26 WIB
Lionel Messi. Foto : net

Klikbabel.com, Rusia - Timnas Argentina memetik hasil buruk di laga matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018. Bertanding di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Albiceleste -julukan Timnas Argentina- tumbang dengan skor telak 0-3!

Kemenangan telak nan sensasional ini pun meloloskan Kroasia ke babak 16 besar. Di sisi lain, kans Argentina untuk melenggang ke fase gugur pun berada dalam bahaya besar akibat kekalahan memalukan ini.

Klik Juga : Onigiri Indomie, Bagaimana Rasanya?

Berikut lima fakta menarik dari laga Argentina vs Kroasia dini hari tadi, seperti dilansir Opta:

1. Kekalahan 0-3 dari Kroasia adalah kekalahan terbesar Argentina di fase grup pentas Piala Dunia dalam 60 tahun! Ya, tepatnya sejak dipermak Cekoslowakia 1-6 pada Piala Dunia 1958 Swedia.

2. Kekalahan atas Kroasia ini juga merupakan kekalahan pertama Argentina di babak fase grup Piala Dunia dalam 12 pertandingan terakhir. Terakhir kali Albiceleste tumbang di babak penyisihan grup adalah pada Piala Dunia 2002. Kala itu, Argentina takluk 0-1 dari musuh bebuyutannya, Inggris, lewat gol penalti David Beckham.

3.  Argentina kebobolan di dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 (pada laga matchday 1, Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia). Hal ini juga menjadi yang pertama kali sejak Piala Dunia 1986, di mana kala itu Argentina menang 3-1 atas Korea Selatan dan seri 1-1 melawan Italia.

4. Kroasia sukses menapaktilas raihan manis mereka di Piala Dunia 1998, di mana Vatreni -julukan Timnas Kroasia- memenangi dua pertandingan awal mereka. Di Piala Dunia 2018, Kroasia sukses mengalahkan Nigeria 2-0 dan tentunya Argentina 3-0 di dua laga awal mereka. Sementara di Piala Dunia 1998, Kroasia kala itu menang 3-1 atas Jamaika dan 1-0 atas Jepang di dua laga awal mereka di babak fase grup. Kroasia sendiri tampil fenonemal di Prancis '98, dengan keluar sebagai juara ketiga turnamen.

5. Modric sebelumnya belum pernah mencetak gol untuk Kroasia di pentas Piala Dunia, di mana ia sejatinya menjadi bagian skuat Vatreni di Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2014. Namun, bintang Real Madrid itu sukses mencetak gol secara back-to-back di dua laga awal Piala Dunia 2018. Modric mencetak satu dari tiga gol Kroasia ke gawang Argentina (dua gol lainnya dicetak Ante Rebic dan Ivan Perisic), serta mencetak gol lewat titik putih saat Kroasia mengalahkan Nigeria 2-0 di matchday 1 Grup D. 

 

 

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com