• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petani Lada Cerucuk Masih Belum Mengenal Resi Gudang

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:21 WIB
Asnawi, petani lada asal desa Cerucuk, Belitung saat menjemur lada miliknya. (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Badau - Asnawi (56), salah seorang petani lada di desa Cerucuk Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung mengaku belum terlalu mengenal istilah resi gudang dalam bisnis penjualan lada. "Belum tahu sistemnya bagaimana, tetapi hanya sekedar mendengar saja dan melihat di koran," terangnya.

Saat ini, aku Asnawi sistem jual beli lada yang dilakukannya masih dengan cara seperti biasa yang telah lama digunakannya. Cara tersebut menurutnya juga masih dilakukan oleh beberapa petani lada yang lain di wilayahnya.

"Kita masih jual seperti biasa, kadang ada yang datang memang mau beli dan cari lada, kadang kita bawa langsung ke pembeli di Tanjungpandan, seperti biasanya," beber Asnawi.

Dirinya menyambut baik apapun bentuk dari Pemerintah dalam hal mensejahterakan petani lada terutama terkait dengan harga jual lada di pasaran.

"Apapun sistemnya saya pribadi menyambut baik, karena harga lada naik turun, kami bingung padahal kami senantiasa menjaga kualitas dan hasil panen yang baik, semoga harga bisa baik dan stabil" ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com