Klikbabel.com


Manfaat Besar dari Buah Jambu Biji

Rabu, 20 Juni 2018 | 10:12 WIB
Jambu biji. Foto : net

Klikbabel.com,  Jakarta - Jambu biji merupakan salah satu buah-buahan yang paling populer di Indonesia. Bentuknya memang beraneka ragam. Ada yang bulat atau lonjong dengan kulit hijau muda dan kuning terang. Warna dagingnya pun cukup bervariasi dari putih, merah muda, hingga merah gelap.

Keistimewaan jambu biji sendiri sebetulnya terletak pada rasa dan aromanya yang unik. Namun dibalik itu, buah ini juga menawarkan manfaat kesehatan yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda, jambu biji merah merupakan salah satu sumber vitamin C terkaya yang terdapat dalam buah-buahan. Kandungannya bahkan 4 kali lebih tinggi dibandingkan jeruk. Vitamin C inilah yang nantinya akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi Anda dari infeksi atau serangan virus berbahaya lainnya.

Klik Juga : Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Menurunkan Risiko Kanker

"Kandungan lycopene, quercetin, vitamin C dan polifenol lainnya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas di dalam tubuh, serta mencegah pertumbuhan sel kanker. Jambu biji merah juga telah terbukti sukses mengurangi risiko kanker prostat dan menghambat pertumbuhan sel kanker payudara karena kaya akan likopen," tutur Dr. Manjo K. Ahuja.

Menjaga Kesehatan Jantung

Selain kaya akan vitamin C, jambu biji merah dipercaya ampuh dalam meningkatkan keseimbangan natrium dan kalium di dalam tubuh. Ini sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah pada pasien dengan hipertensi. Jambu biji juga membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), yang berkontribusi pada perkembangan kesehatan jantung. Buah ajab ini dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com