• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kampanye, Pasangan Besame Tampilkan Kearifan Lokal

Selasa, 19 Juni 2018 | 17:29 WIB
Pasangan Besame saat kampanye. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung  H.Sahani Saleh S.Sos dan Isyak Meirobie (Besame) melaksanakan kampanye monologis di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Selasa (19/6/2018) sore.

Acara dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, simpatisan dan para pendukung paslon yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan Nasdem tersebut. Ada yang menarik dalam kampanye itu. Yakni dikemas dalam kegiatan halalbilhalal dengan menampilkan berbagai macam budaya dan kearifan lokal masyarakat Belitung. Seperti tarian campak, teater dul muluk, beripat beregong, hingga aneka sajian kuliner dan makanan khas Belitung.

Klik Juga : Jokowi Layak Dikartu Merah

"Ini adalah kampanye monologis, karena ini masih dalam suasana Idulfitri dan syawalan maka kita kemas dengan kegiatan halalbilhalal dan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi," kata Sahani Saleh dalam sambutannya.

Senada, Isyak Meirobi selaku Calon Wakil Bupati Belitung menyebut, Belitung adalah daerah yang kaya potensi dan kearifan lokal. Kekayaan ini menurut Isyak adalah wadah pemersatu yang harus dioptimalkan.

Klik Juga : Industri Sawit Bisa Ambil Keuntungan

"Saya sering melihat kampanye selalu mengundang potensi luar, kita di Belitung sendiri sebenarnya banyak SDM yang berkualitas. Seniman, kearifan lokal, adat istiadat yang kaya. Dan sebetulnya ini adalah potensi paling besar, maka dari itu kami berkampanye mengundang potensi tersebut menjadi kekuatan kebersamaan, dan ini juga sebagai silahturahmi makanya kegiatannya adalah halal bihalal," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com