Klikbabel.com


Yuk Intip Pesona Danau Biru Belitung

Minggu, 17 Juni 2018 | 12:58 WIB
Wisatawan saat berfoto di Danau Biru Belitung. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkenal dengan destinasi wisata yang indah dan mempesona. Selain suguhan pesona pantai dan susunan indah batu granit yang terkenal mendunia. Para travelers juga bisa menikmati eksostisme Danau Biru Belitung.

Lobang bekas galian tambang kaolin yang terletak di jalan Murai Desa Air Raya Kelurahan Perawas ini menawarkan panorama tersendiri. Kawasan ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2013 dan mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari lokal hingga mancanegara.

Klik Juga : Sarang Ular Pemakan Manusia Dikenal Angker

Suasana eksotis ini semakin bertambah indah saat kita menanti matahari terbit tepat di tepi danau kaolin. Pendar sinar jingga menjadi daya tarik tersendiri dan dipastikan anda betah lama-lama di sini untuk menikmati keindahannya.

Klikbabel.com berkesempatan menikmati keindahan matahari terbit di Danau Kaolin biru Belitung pada Minggu (17/6/2018) pagi. Suasananya terasa begitu damai, asri dan menenangkan. Jauh dari kebisingan sibuknya Kota Tanjungpandan, di sini seperti mendapatkan energi tambahan kicauan burung menambah suasana asri yang jarang didapatkan.

Danau Kaolin juga menawarkan spot selfie yang instagramable. Dengan latar belakang birunya Danau Kaolin anda bisa berselfie ria. Untuk unsur keselamatan bagi para pengunjung, danau kaolin sudah dibatasi dengan pagar dan juga beberapa papan himbauan agar pengunjung tidak turun ke bawah atau berenang.

Reza (27) salah seorang wisatawan mengakui keindahan Danau Kaolin Belitung. Sebagai kunjungan yang pertama kalinya di Kota Belitung dirinya menyebut Danau Kaolin sebagai destinasi wisata yang memiliki karakter tersendiri.

"Ini kunjungan saya yang pertama ke Belitung, jadi mendapatkan sebuah suguhan destinasi wisata yang punya karakter, ini sesuai dengan Belitung sebagai daerah tambang, jadi seusai dan ini sumpah indah banget," akunya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com