• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur, Wagub Juga Sekda Gelar Open House

Sabtu, 16 Juni 2018 | 09:00 WIB
Open House Gubernur. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama istri dan Putra-Putrinya, menggelar Open House di kediaman dinasnya Mahligai Serumpun Sebalai Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di Air Itam Pangkalpinang.  

 

Open House yang dihadiri Wakil Gubernur Babel bersama istri, para Pejabat dari unsur Forkopimda dan para Pejabat di lingkup Pemprov Babel, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar itu, dilaksanakan seusai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di Masjid Jamik Pangkalpinang Jumat (14/6/2018). 

 

Gubernur Erzaldi Rosman disela-sela Open House kembali menegaskan, perayaan Idul Fitri 1439 H ini harus dimaknai sebagai hari kemenangan bagi semua umat muslim, untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan semaki meningkatkan persaudaraan.

 

Selain itu, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemenangan ini dengan sederhana dan tidak berlebih-lebihan. "Mari kita rayakan kemenangan ini dengan sepenuh hati dan jangan terlalu berlebihan," ungkap Gubernur Erzaldi.

 

Pada kesempatan sama Gubernur Erzaldi mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing - masing, dan selalu menjaga silaturahmi antar sesama umat di Babel.

 

Wagub Gelar Sungkeman Bersama Keluarga

 

Di hari yang sama, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama istri juga menggelar Open House  di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang.

 

Sebelum menerima tamu yang datang, Wagub Abdul Fatah dan Istri Laksmi Abdul Fatah berkumpul bersama Anak dan Cucunya yang pada kesempatan itu lengkap datang, melakukan ritual berupa sungkeman yang tiap Lebaran dilakukan oleh Keluarga Besar Abdul Fatah. 

 

Selain Sungkem dan bermaaf - maafan, Wagub juga memberikan wejangan dan nasehat kepada mereka. Wagub berharap di Idul Fitri ini, seluruh keluarga besarnya diberikan kesehatan dan kebahagiaan serta tetap rukun bersama satu dengan yang lain. Dan seluruh keluarga itu berfoto mengabadikan moment bersama yang jarang terjadi di hari hari biasa.

 

Selesai dengan acara keluarga Wagub bersama Istri menerima tamu yang hadir di Aula Belakang rumah. Para Pejabat Instansi Pemerintah Daerah, Vertikal dan Swasta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat sekitar hadir dalam Open House itu.

 

Dalam wawancaranya Wagub Abdul Fatah mengatakan, Idul Fitri tahun ini dijadikan momen untuk meningkatkan tugas dalam sisi Formal yaitu dalam pekerjaannya maupun dalam berkehidupan berkeluarga. 

 

Babel, kata Wakil Gubernur, pada Idul Fitri ini dalam kondisi yang bagus, kondusif dan terkendali dalam kamtibmas juga dalam menjaga harga barang kebutuhan pokok yang diupayakan Pemda dan Satgas Pangan Provinsi  Babel. Wagub bersama keluarga akan mengunjungi Pulau Belitung dan Pulau Ketawai pada hari kedua lebaran.

 

Sementara itu, Sekda Babel  Yan Megawandi bersama keluarga, di hari yang sama juga menggelar open house di rumah dinas Sekda di Air Itam Pangkalpinang. Hadir dalam kesempatan itu Pejabat di lingkup Pemprov Babel, tokoh masyarakat dan ulama yang ada di Provinsi Babel.(adv/yodea)

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id