• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Pesan PJs Bupati Belitung Saat Jadi Khatib

Jumat, 15 Juni 2018 | 10:47 WIB
Suasana shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah bertempat di halaman kantor Bupati Belitung, Jumat (15/6/2018). Foto : Aprilliansyah

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Belitung menjadi khatib shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah bertempat di halaman kantor Bupati Belitung, Jumat (15/6/2018).

Dalam kesempatan ini, melalui mimbar khotbah, Sahirman mengajak jamaah untuk kembali memaknai arti kemenangan di hari yang suci 1 Syawal 1439 Hijriah.

Klik Juga : Apakah Anda Tahu Asal Ketupat? Jika Belum, Klik Disini

"Hari raya Idulfitri selalu dimaknai dengan gegap gempita terutama di daerah Belitung, hari raya Idulfitri adalah momentum yang dimaknai sebagai sebuah kemenangan melawan segala macam godaan hawa nafsu selama berpuasa," imbuhnya.

Selanjutnya Sahirman menambahkan, puasa adalah proses untuk pencapaian sebuah kemenangan yakni derajat taqwa yang langsung diganjar oleh Allah SWT. Dan pribadi manusia taqwa menurutnya selalu dihiasi dengan kebaikan-kebaikan seperti selalu bersedekah, bermuhasabah diri dan senantiasa menahan amarah.

"Derajat taqwa adalah derajat tertinggi, yang diberikan langsung oleh Allah SWT atas pencapaian dari puasa di bulan Ramadhan kita, karena Ramadhan adalah sebagai arena penempaan diri kita untuk menjadi pribadi taqwa," terangnya.

Klik juga : MUI : Khutbah Idulfitri Jangan Berbau Pesan Politik Praktis

Pelaksanaan shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah di halaman kantor Bupati Belitung diikuti oleh masyarakat sekitar. Sebelumnya, bertindak sebagai imam shalat Idulfitri adalah Ustad Muhammad Hizbullah, Lc  dan shalat Idulfitri dimulai pada pukul 07:00 Wib.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Zahrul
Sumber : klikbabel.com