Klikbabel.com


Suzuki Siapkan GSX-700T

Kamis, 14 Juni 2018 | 03:36 WIB Dibaca sebanyak 82 kali
Suzuki GSX-R750, pendahulu dari Suzuki GSX-750T

Klikbabel.com, Jakarta - Soal performa dahsyat, suara menggelegar, bodi cantik ciamik, memang sudah rumusan sebuah motor. Suzuki tak melupakan rumusan ini, saat menyiapkan GSX-700T.

Varian baru? Sudah tentu. Beberapa tahun terakhir ini, Suzuki terus berupaya mengembangkan motor bertenaga turbocharger. Setelah menunggu cukup lama, pabrikan berlogo S prisma ini kabarnya bakal meluncurkan GSX-700T pada 2019. 

Klik Juga : Sembilan Kali Mentawai Diguncang Gempa

Seperti dilansir dari Visordown, Rabu (13/06/2018), Suzuki GSX-700T bakal tampil menawan dengan fisik yang menawan untuk berlaga di pasar motor bobot menengah. Rangka yang tersimak ringan namun kokoh, berpadu dengan dudukan jok yang "melayang" karena tidak menyentuh kompartemen mesin.

Motor ini akan menggunakan single-sided swing-arm, suspensi depan upside-down, dan velg depan-belakang dengan jumlah palang berbeda, masing-masing enam dan sepuluh. Dan tak kalah menarik, adalah jantungnya dengan mesin kapasitas 700 cc DOHC dilengkapi turbocharger yang sanggup melontarkan tenaga maksimal 150 daya kuda. 

Klik Juga : Kapal Dihantam Ombak, Tiga Nyawa Melayang

Bila dibandingkan dengan Suzuki GSX-750 yang bermesin 4-silinder inline 749 cc tentu terlihat perbedaannya. Sang pendahulu ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 daya kuda dengan torsi maksimum mencapai 81 Nm. Kita tunggu tahun depan, atau bahkan sebelumnya. Lewat beberapa hajatan motorshow.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com

Topik