• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Penjual Ketupat Rebus Jutaan Rupiah

Kamis, 14 Juni 2018 | 13:11 WIB
Wati, penjual ketupat di Pasar Muntok. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Moment Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah adalah moment yang paling ditunggu oleh umat Islam setelah berpuasa sebulan lamanya. Apalagi pada saat lebaran, umat muslim bisa menyantap ketupat yang menjadi icon lebaran yang dipadu dengan lezatnya rendang, opor ayam, soto hingga sambal asam.

 

Makanan yang terbuat dari beras yang dibungkus dengan daun kelapa lalu dibentuk menyerupai segiempat tersebut memang selalu diburu oleh pembeli. Di Pasar Muntok, ketupat rebus dibandrol dengan harga Rp 2500 sampai Rp 3ribu.

 

Klik Juga : Spanyol Bunuh Diri di Rusia?

 

Marwarti, pedagang asal Palembang, Sumatera Selatan yang kini menetap di Muntok ini mengaku sudah setiap tahun dirinya berjualan ketupat rebus ini. Menurutnya, omset yang didapat dari berjualan ini bisa ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

 

"Setiap lebaran jualan disini dan Alhamdulillah jualan saya laris manis," ujar Marwati ketika ditemui klikbabel.com, Kamis (14/06/2018).

 

Meskipun dagangannya laris manis diburu pembeli, namun Wati-biasa disapa menjelaskan tahun ini dagangannya tak sebanyak tahun lalu. Kalau tahun lalu dirinya bisa menjual ketupat rebus sebanyak 4 ragak atau sekitar 1000 ketupat namun tahun ini ia hanya mampu menjual 500 ketupat saja.

 

Klik Juga : Fadlizon Kena Skak Matt

 

"Kalau tahun ini mungkin karena banyak yang mudik jadi penjualan saya sedikit menurun. Biasanya jam 7 pagi 4 ragak saja sudah habis terjual tapi sekarang 2 ragak saja belum habis. Tapi saya tetap bersyukur," tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com