Klikbabel.com


Hadapi Arab Saudi, Rusia Andalkan Bek Gaek Ini

Kamis, 14 Juni 2018 | 12:51 WIB
Sergei Ignashevich. Foto : net

Klikbabel.com, Rusia - Timnas Rusia siap mengawali kiprah mereka sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2018. Tim Beruang Merah -julukan Timnas Rusia- akan menghadapi Arab Saudi pada matchday 1 Grup A, yang juga merupakan laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) nanti malam WIB. 

Rusia sendiri menjalani tren buruk jelang berlaga di Piala Dunia 2018. Tim Beruang Merah tanpa kemenangan dari tujuh partai uji coba terakhir mereka. Salah satu sorotan tertajam mengarah ke komposisi lini belakang.

Klik Juga : Spanyol Bunuh Diri di Rusia?

Pemanggilan kembali bek gaek Sergei Ignashevich yang sudah berusia 38 tahun memang banyak membuat khalayak geleng-geleng kepala. Centre-back CSKA Moskow yang kontraknya akan expired pada akhir Juni 2018 tersebut, pun kemungkinan besar bakal jadi starter melawan Arab Saudi setelah ia turun pada laga uji coba Rusia kontra Austria dan Turki.

Ignashevich sendiri sebelumnya telah memutuskan pensiun dari timnas. Namun, ia akhirnya kembali "turun gunung" dan masuk skuat akhir Rusia pilihan pelatih Stanislav Cherchesov, untuk menggantikan Ruslan Kambolov (Rubin Kazan) yag mengalami cedera bulan lalu.

Klik Juga : Messi Tak Yakin Argentina Juara Dunia

Sebelumnya, Rusia juga telah kehilangan Georgy Dzhikiya (Spartak Moskow) dan Viktor Vasin (CSKA Moskow) yang menderita cedera ligamen lutut. Praktis, Ignashevich pun bakal jadi andalan Rusia di sektor pertahanan pada laga kontra Arab Saudi.

Cherchesov pun angkat bicara soal kembalinya Ignashevich di Timnas Rusia. "Ignasevich seperti tak pernah meninggalkan kami," buka Cherchesov seperti dimuat laman resmi FIFA.

"Saya senang ia bersama kami. Ia merupakan faktor penyatu baik di luar maupun dalam lapangan. Ia punya pengalaman segudang yang bisa berdampak positif pada kami. Kami sudah siap untuk laga kontra Saudi," urai pelatih berusia 54 tahun bertubuh gempal tersebut.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com