Klikbabel.com


H-1, Arus Mudik di Pelabuhan Tanjungpandan Mulai Menurun

Kamis, 14 Juni 2018 | 08:44 WIB
Kapal Express Bahari 3E. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Arus mudik di Pelabuhan Tanjungpandan Kabupaten Belitung pada H-1 Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah terpantau lancar. "Sejauh ini lancar untuk arus keberangkatan dari pelabuhan Tanjungpandan menuju Pangkalbalam," ujar Kepala Cabang PT Sakti Inti Makmur (SIM) Belitung Ivan Febrianto kepada klikbabel.com, Kamis (14/5/2018).

 

Klik Juga : Pantai Bangka Tercemar Minyak

 

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak terminal keberangkatan Pelabuhan Tanjungpandan dipadati oleh para pemudik yang sedang menunggu jadwal keberangkatan. Sebanyak 211 penumpang diberangkatkan oleh Express Bahari 3E pada pagi ini. Mereka adalah penumpang dengan dengan tujuan Pelabuhan Pangkalbalam hingga penumpang transit tujuan Palembang.

 

Klik Juga : Anak 7 Tahun Jadi Korban Kapal Tenggelam

 

Ivan menambahkan jumlah ini terjadi penurunan bila dibandingkan dengan hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan puncak arus mudik di pintu Pelabuhan Tanjung Pandan pada Minggu (11/6/2018) lalu. "Ada 211 penumpang yang diberangkatkan hari ini sesuai dengan datanya, memang ada penurunan karena memang puncaknya arus mudik kemarin," ujar Ivan. 

 

Lebih lanjut Ivan menambahkan, hari ini adalah jadwal keberangkatan Kapal Express Bahari yang terakhir pada musim mudik 2018, dan akan beroperasi kembali untuk melayani arus balik pada tanggal 17 Juni mendatang. "Hari ini terakhir, untuk keberangkatan kita, jadi operasional jalan kembali pada tanggal 17 Juni mendatang," terangnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com