Klikbabel.com


Antusias Masyarakat Berburu Daging Sangat Tinggi

Kamis, 14 Juni 2018 | 12:43 WIB Dibaca sebanyak 100 kali
Lapak penjual daging sapi di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga daging sapi pada hari ini, H-1 jelang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah di Pasar Kite Sungailiat, masih terbilang stabil dikisaran Rp. 120.000,- per kilogram (kg). Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Kamis (14/6/2018).

 

Menurut Aryadi, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kite Sungailiat, daging sapi yang dijualnya memang stabill diharga Rp. 120.000,- hingga 130.000,- per kg. ''Kita jual diharga 120 ribu dan 130 ribu. Harga ini sudah jauh-jauh hari memang segitu kami jual ke pembeli,''jelasnya.

 

Klik Juga : Spanyol Bunuh Diri di Rusia?

 

Ia melanjutkan, prihal perbedaan harga yang diberikannya tersebut memang sudah umum, karena setiap pedagang memang menjual daging paha depan dan paha belakang berbeda harganya. 

 

Perbedaan harga tersebut dikarenakan, daging yang berasal dari paha depan kurang memiliki serat dan dibandrol lebih tinggi dari daging paha belakang. ''Dari dulu memang beda harga depan dan belakang. Tapi walau beda kita tetap jual dengan harga standar,''ungkapnya.

 

Klik Juga : Jamaah Ini Malah Sudah Lebaran

 

Dirinya juga mengaku, antusias masyarakat untuk mengkonsumsi daging sapi sangat tinggi, karena sejak pagi tadi, daging sapi yang dijualnya sudah terjual hingga 150 kg.

 

Sementara itu, daging ayam potong sendiri yang dijual para pedagang di Pasar Kite hingga saat ini juga tidak mengalami lonjakan harga. Untuk harga daging ayam bulat (utuh) sendiri, hingga H-1 jelang lebaran, berkisar diharga Rp. 30.000,- per kg.

 

Sabar, salah satu pedagang ayam menyampaikan, harga daging ayam bersih sendiri dijualnya diharga Rp. 38.000,- per kg. ''Daging ayam ada 30 ribu sama 38 ribu. Kalau bersih dia 38 ribu. Banyak masyarakat yang membeli bulat atau yang utuh sampai saat ini,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com