Klikbabel.com


Tak Habis Tujuh Turunan, Ini Dia Miliuner dari Dunia Tekno

Rabu, 13 Juni 2018 | 12:55 WIB
CEO Amazon, Jeff Bezos. Foto : net

Klikbabel.com - Cakap di bidang teknologi, membuat nama para pimpinan perusahaan teknologi terus mendunia. Mereka disegani para kompetitor di bidang sama, juga dikagumi para pebisnis dari bidang usaha yang berlainan.

Setiap temuan fitur atau program baru mereka luncurkan, pundi-pundi kekayaan pun ikut bertambah. Sehingga mereka berulang kali masuk ke daftar orang terkaya di dunia.  Ibarat kata, harta kekayaan mereka tak habis digunakan sampai tujuh turunan.

Penasaran dengan total kekayaan bersih mereka? Berikut ini adalah empat pemimpin perusahaan teknologi dengan kekayaan paling hits.

Klik Juga : Mogok Pilot Garuda Bulan Depan


1. Jeff Bezos
Jeff mendirikan perusahaan retail online Amazon pada 1994. Ia mendirikan perusahaan ini di sebuah garasi dengan modal seadanya.  

Berkat keuletannya, kini Amazon menjadi pemimpin pasar. Saham Amazon telah meningkat menjadi 1.700 dolar AS. Hal itu membuat kekayaan bersihnya menjadi 139 miliar dolar AS.

2. Bill Gates

Bill Gates adalah pendiri perusahaan perangkat lunak Microsoft. Ia mendirikan perusahaan itu bersama Paul Allen pada 1975. 

Selepas dari Microsoft, ia sibuk mengurusi yayasan sosial bersama istrinya, Melinda. Walau sudah pensiun, ia masih memiliki kekayaan bersih sebesar 93,2 miliar dolar AS. 

Klik Juga : Soal Cawapres Jokowi, Ini Kata Megawati

3. Mark Zuckerberg

Mark mendirikan Facebook di usia 19 tahun, saat masih berkuliah di Universitas Harvard. Ia mendirikan Facebook bersama empat orang temannya pada tahun 2004. 

Berkat kepemimpinannya, Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Saat ini, Mark memiliki kekayaan bersih 72,1 miliar dolar AS

Klik Juga : Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

4. Larry Page

Larry Page dikenal sebagai salah satu pendiri Google. Ia bersama dengan Sergey Brin mendirikan Google saat sedang berkuliah di Universitas Stanford. 

Pada 2015, ia memberikan jabatan CEO Google kepada Sundar Picahi. Kini, ia bertugas untuk memimpin Alphabet. Ia diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar 52,2 miliar dolar AS.



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com