Klikbabel.com


Ruang Tunggu Penumpang dan Loket Tiket Diminta Diubah

Selasa, 12 Juni 2018 | 15:46 WIB Dibaca sebanyak 100 kali
Gubernur meninjau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Gubernur Bangka Belitung Drs. Erzaldi pada kunjungannya ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok mengatakan walaupun antrian pemudik tahun ini lebih tertib dan rapi, namun ada beberapa hal yang harus diubah seperti ruang tunggu penumpang.

"Masih ada terus yang perlu kita tingkatkan seperti kenyamanan ruang tunggu para penumpang. Kita lihat penumpang kok gak mau tunggu di ruang tunggu diberi fasilitas kursi, tempat duduk dan sebagainya malah dia tunggu di jalur antri dalam kondisi begini. Disuruh duduk mereka gak mau kesannya pengen dapat tempat terbaik di kapal," jelas Erzaldi kepada sejumlah awak media, Selasa (12/06/2018).

Untuk itu, dirinya sudah berdiskusi dengan pihak kapolda, danrem dan pimpinan PT ASDP Muntok agar tahun depan pola ini dapat diubah. Erzaldi menjelaskan penumpang jangan sampai dibiarkan antri sambil berdiri seperti ini. Penumpang harus menunggu dalam area gedung ruang tunggu.

Klik Juga : Anies-Aher Bisa Jadi Sikap Resmi PKS

"Kita harus buat gedung ini lebih nyaman dengan berbagai fasilitas, pisahkan antara anak - anak, wanita dan lelaki begitu kapal sandar siap untuk ditempati baru buka pintu keluar. Untuk tempat loket penumpang tidak perlu antri, di tempat loket itu mereka hanya jalan menuju ke kapal," katanya.

Klik Juga : Honda Monkey Kembali Dipasarkan

Bukan hanya ruang tunggu penumpang saja, Gurbernur Erzaldi juga meminta agar loket pembelian tiket juga harus diubah supaya penumpang merasa lebih nyaman saat antri membeli tiket kapal. "Tadi saya sudah minta ke dinas perhubungan bersama pak Bupati dan ASDP sini untuk melakukan evaluasi ini dan apa yang harus kita perbuat harus dari sekarang sudah kita siapkan sehingga nanti tahun depan masyarakat kita akan terlayani dengan baik," tukasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com