Klikbabel.com


Harga Naik, Tim Satgas Pangan Cek Lapangan

Selasa, 12 Juni 2018 | 13:48 WIB Dibaca sebanyak 93 kali
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Sungailiat - Kenaikan yang terjadi pada sejumlah harga komoditi sejak Senin (11/6) kemarin di beberapa pasar tradisional Sungailiat, disikapi Tim Satgas Pangan Polres Bangka. Ketua Tim Satgas Pangan Polres Bangka AKP Rio Reza Parindra mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bangka serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka belitung (Babel) tentang sejumlah harga komoditi yang mulai mengalami kenaikan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah tersebut.

"Akan kita cek di lapangan bersama dinas perdagangan dan Satgas Pangan Provinsi untuk mengetahui penyebab kenaikan harga sembako dipasar ini,'' jelasnya, Selasa (12/6/2018). Ditanyai ada atau tidaknya indikasi penimbunan sejumlah bahan komoditi dengan memanfaatkan terhentinya distribusi sembako dari luar ke daerah, dikatakan Kasatreskrim, hal tersebut kemungkinan bisa saja terjadi.

Ia melanjutkan, namun apabila ditemukan indikasi pelanggaran di lapangan, akan dilakukan penindakan tegas terhadap oknum yang melakukan pelanggaran tersebut. "Indikasi penimbunan bisa saja terjadi, tapi ini akan kita kroscek kembali barang keluar masuknya mengingat permasalahan soal kebutuhan pokok ini selalu terjadi setiap tahunnya. Yang pastinya akan kita tindak tegas apabila ditemukan pelanggaran hukum," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, kenaikan harga komoditi terjadi disejumlah pasar di Kota Sungailiat yang dikarenakan kapal barang atau kapal muatan penumpang dari Jakarta tujuan Babel mulai kemarin tidak melakukan bongkar muat di pelabuhan. Hal tersebut pun menyebabkan sejumlah stok komoditi pada beberapa pasar tradisional mengalami penurunan.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com