Klikbabel.com


Erzaldi : Arus Mudik Tahun Ini Lebih Tertib

Selasa, 12 Juni 2018 | 15:19 WIB Dibaca sebanyak 130 kali
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama kapolda saat meninjau Pelabuhan Tanjungkalian. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama dengan Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri meninjauan arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (12/06/2018).

Klik Juga : Anies-Aher Bisa Jadi Sikap Resmi PKS

Dengan menggunakan helikopter, rombongan tersebut langsung bergegas menuju Pelabuhan Muntok. Kedatangan orang nomor satu di Babel ini, disambut langsung Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto.

Di pelabuhan, Erzaldi beserta rombongan melihat - melihat pos pengamanan dan pos pelayanan Polres Bangka Barat serta menyapa beberapa penumpang yang akan mudik ke daerah luar Pulau Bangka. Erzaldi saat ditemui awak media mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Menurutnya arus mudik tahun ini lebih tertib bila dibandingkan arus mudik pada tahun-tahun sebelumnya.

Klik Juga : Mana Ada Masjid Radikal

"Kegiatan rutin mudik lebaran ini yang telah terlaksana setiap tahun itu bisa berjalan dengan baik dibanding tahun - tahun sebelumnya. Kami melihat tahun ini relatif lebih tertib dan lebih baik. Antrian pun berkurang mungkin ini efek daripada libur panjang yang memang dibuat sedemikian rupa oleh pemerintah sehingga arus mudik tidak terkonsentrasi dalam sewaktu waktu dan sesaat," kata Erzaldi.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com