• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sejarah Gnome Diungkap di Google Doodle Hari Ini

Senin, 11 Juni 2018 | 01:12 WIB
Google Doodle. Foto : net

Klikbabel.com - Google Doodle hari ini, Minggu (10/6/2018), merayakan sejarah Gnome, sebuah patung lucu yang berasal dari Jerman.

Gnome memiliki figur yang khas. Ia kerap digambarkan sebagai kakek tua yang selalu memakai topi runcing berwarna merah. Ia juga memiliki jenggot putih yang tebal.

Dilihat dari sejarahnya, Gnome pertama kali muncul di are pertambangan, Thuringia pada awal 1800-an. Para pengrajin di daerah tersebut dikenal karena mahir dalam membuat patung Gnome.

Klik Juga : Bupati Tulungagung Resmi Ditahan KPK

Kemudian, Gnome mulai populer di negara lain seperti Inggris pada 1840. Dari sana, popularitas gnome mulai melesat.

Perang yang terjadi di Jerman sempat mematikan usaha kerajinan gnome. Pada 1960, perusahaan Polandia mulai membuat gnome palsu yang sangat mirip dengan bikinan Jerman.

Gnome kerap ditempatkan di kebun-kebun warga. Banyak yang percaya, gnome dapat menjaga tanaman dan membawa keburuntungan ke dalam rumah.

Google Doodle hari ini juga terasa spesial, karena Googel menyelipkan sebuah permainan. Anda cukup mengklik doodle Gnome tersebut untuk masuk ke permainan.

Klik Juga : DPRD Pangkalpinang Gelar Buka Bersama

Dalam permainan tersebut, Anda hanya perlu melempar Gnome sejauh-jauhnya. Makin jauh Gnome mendarat, semakin banyak poin yang didapat. 

loading...
loading...


Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com