• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Fasilitasi 1.100 Mahasiswa dan Masyarakat Mudik Bareng ke Kampung Halaman

Senin, 11 Juni 2018 | 12:54 WIB
Saat Melepaskan Rombongan Mudik Bareng yang difasilitasi oleh PT Timah (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Jakarta – Program Mudik Bareng PT Timah Tbk sukses memberangkatkan mahasiswa dan masyarakat untuk berlebaran di kampung halamannya. Dengan menggunakan armada bus dan kapal laut, anggota holding pertambangan ini memberangkatkan tidak kurang dari seribu seratus masyarakat dan mahasiswa dengan tujuan Pulau Jawa, Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali memberangkatkan masyarakat dan mahasiswa sehingga mereka bisa berlebaran dan berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya," ujar Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto usai melepas keberangkatan peserta Mudik Bareng di kantor Perwakilan Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakan Amin, program Mudik Bareng ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT Timah terhadap masyarakat Babel dan Kepri. 

"Selain itu, program Mudik Bareng ini juga merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh BUMN sebagai bentuk kehadiran BUMN untuk Negeri

Disampaikan Amin, tahun ini PT Timah memberangkatkan peserta Mudik Bareng dengam cakupan wilayah yang cukup luas yakni masyarakat dan mahasiswa Bangka Belitung yang berdomisili atau kuliah di Semarang, Yogya, Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jakarta dan Palembang.

"Peserta Mudik Bareng PT Timah tujuan Tanjung Balai Karimun Propinsi Kepulauan Riau alhamdulillah telah sampai dengan selamat pada hari Kamis lalu. Mereka kita lepas satu hari sebelumnya, juga bertempat di sini. Setibanya di sana mereka disambut langsung oleh Bupati Karimun Bpk. Aunur Rafiq dan perwakilan PT Timah" kata Amin.

Dikatakan Amin, untuk rute Jakarta ke wilayah Jawa, baik melewati Pantura maupun jalur selatan sampai ke Jawa Timur, kita juga memfasilitasinya dengan menggunakan sebanyak 4 armada bus. 

Adapun mahasiswa dan masyarakat tujuan mudik Bangka, Belitung dan Palembang akan diberangkatkan pada tanggal 10 dan 11 Juni dengan rute Tanjung Priuk-Pangkalbalam, Pangkalpinang, Tanjung Priuk-Tanjung Ru Belitung dan Palembang-Tanjung Kalian, Muntok dan Belitung. Mahasiswa ini tergabung dalam ISBA (Ikatan Mahasiswa Bangka) dan IKPB atau Ikatan Pelajar Beltung yang ada di Bandung, Yogyakarta, Solo, Bogor, Jakarta dan Palembang.

"Insyaallah seremoni keberangkatan tujuan Bangka dan Belitung akan kita lepas dari kantor Perwakilan Jakarta. Sementara pemudik tujuan Semarang, Magelang, Yogya, Solo serta kota-kota di jalur Selatan akan dilepas oleh Menteri BUMN Ibu Rini Suwandi pada tanggal 10 di Ancol," papar Amin.

Berbeda dengan peserta Mudik Bareng tujuan Bangka Belitung dan Tanjung Balai yang menggunakan angkutan kapal laut, peserta mudik tujuan Jawa disediakan fasilitas mudik dengan menggunakan armada bus. Sebanyak 4 unit bus setidaknya akan mengangkut 120 orang pemudik tujuan Jawa dan sekitarnya.

Semoga Mudik Bareng ini dapat terus diadakan seiap tahun untuk membantu masyarakat bisa kembali ke daerahnya masing-masing dan merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com