Klikbabel.com


PT Timah Bagikan 1.100 Paket Sembako dan 10 Ekor Sapi

Senin, 11 Juni 2018 | 21:24 WIB
Penyerahan simbolis paket sembako. Foto : Ist

Klikbabel.com, Manggar - Sebanyak 1100 paket sembako dan 10 ekor sapi dibagikan kepada masing-masing desa di Kabupaten Beltim yang terdekat dengan wilayah operasional PT Timah Tbk. Tahun ini, PT Timah juga memberikan paket dan bantuan serupa di Kabupaten Belitung, Bangka dan Kundur.

 

"Alhamdulillah PT Timah membagi rezeki kepada warga kami, khususnya kaum duafa. Ini sangat membantu sekali," ujar Kepala Desa Lalang, Radianta Alfiditri, Senin (11/6/2018) kemarin.

 

Kepala PKBL PT Timah, Ali Syamsuri mengaku, ini bagian program CSR terhadap masyarakat di wilayah operasional. Ia memastikan, pembagian paket sembako bukan hanya dilakukan di Belitung Timur namun diseluruh wilayah operasional PT Timah.

 

"Jadi program ini bukan hanya di Beltim tapi kita lakukan di Bangka, Belitung dan Kundur. Ini bentuk rasa kebersamaan kepada masyarakat dalam rangka menghadapi hari raya," sebut Ali.

 

Ali menjelaskan, selain bantuan sembako ada bantuan sapi untuk diserahkan kepada Desa terdekat dengan wilayah operasional. "Harapan kami kepada masyarakat jangan dinilai dari bentuk paket tapi inilah bentuk keikhlasan perusahaan di wilayah operasional. Mohon doanya agar kedepan bisa lebih lagi yang kami berikan," harap Ali. 

 

Kepala Bidang Humas PT Timah, Anggi Siahaan yang juga mendampingi penyerahan paket sembako menambahkan, kegiatan ini adalah bagian dari giat rutin perusahaan yang dilakukan di seluruh wilayah operasi perusahaan.

 

"Tentunya Belitung Timur termasuk daerah yang menjadi concern perusahaan dalam penyebaran CSR. Untuk itu perusahaan berharap dapat mendekatkan diri ke masyarakat untuk berbagi dan bersama-sama memaknai Ramadhan, khususnya menghadapi Hari Raya Idul Fitri," kata Anggi.

 

Sementara itu, Camat Damar Yulhaidir berharap ada keberlanjutan program CSR PT Timah maupun perusahaan lain yang memiliki wilayah operasional di Kabupaten Beltim. "Pastinya pihak Kecamatan dengan bantuan CSR mudah-mudahan berkelanjutan. Tahun ini kaum du'afa terbantulah walaupun tidak besar dan jangan dilihat dari nilainya tapi rasa syukur atas apa yang diterima," singkatnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com/rilis