Klikbabel.com


Penumpang Melalui Pelabuhan Pangkalbalam Sudah Naik 3 Persen

Senin, 11 Juni 2018 | 14:08 WIB Dibaca sebanyak 109 kali
Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam Izuar Hadi. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, pemudik yang menggunakan moda transportasi laut di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan sebesar tiga persen.

"H-5 kemarin sampai sekarang meningkat sebesar tiga persen tapi alhamdulillah semua penumpang terangkut dan tidak ada kendala kapalnya juga sudah tiba di Tanjung Priok," ujar Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam Izuar Hadi ketika ditemui klikbabel.com, Senin (11/5/2018).

Izuar menambahkan, puncak arus mudik sudah terjadi pada hari Minggu (10/5/2018) kemarin, namun ia mengatakan tidak menutup kemungkinan penumpang akan terus meningkat untuk melakukan mudik melalui pintu pelabuhan Pangkalbalam. "Sesuai prediksi kita, puncaknya sudah terjadi kemarin, jadi Besok kapal ke Prion terakhir. Tapi kita masih lihat situasi dan ini kondisinya sudah mulai normal," bebernya.

Klik Juga : Amankah Data Wajib Pajak?

Saat ini menurut Izuar, ada dua armada kapal laut yang melayani pemudik yakni tujuan Pangkalbalam dan Belitung. Ketika disinggung terkait harga tiket Izuar mengatakan aman dan tidak ada kenaikan. "Untuk harga tiket normal semua sesuai dengan standar, saya juga sudah tanya ke penumpang, ada mereka yang bilang harga tiket lebih murah kapal daripada pesawat,"ujarnya.

Klik Juga : Trump dan Kim Jong Un Bertemu



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com