Klikbabel.com


Pemkab Babar Salurkan 6,4 Ton Daging Sapi

Senin, 11 Juni 2018 | 22:04 WIB Dibaca sebanyak 90 kali
Ilustrasi. Foto ; net

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mulai menyalurkan bantuan sebanyak 6,4 ton daging sapi untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi Idul Fitri 2018.

 

"Sebanyak 6,4 ton daging sapi tersebut kami salurkan ke 64 desa dan kelurahan di seluruh kabupaten, masing-masing desa mendapatkan alokasi 100 paket berisi satu kilogram," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Senin (11/6/2018).

 

Menurut dia, penyediaan daging sapi murah tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah membantu warga miskin saat menghadapi lebaran.

 

Klik Juga : 522 Pemudik Gunakan Sepeda Motor di Tanjung Kalian

 

"Biasanya di saat seperti ini harga daging sapi di pasar melambung, untuk itu kami bantu kurang mampu dengan harga cukup murah, yaitu Rp75.000 per paket yang berisi satu kilogram," kata dia.

 

Ia menjelaskan, penyaluran daging subsidi tersebut telah dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan pada tahun ini dan diharapkan bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

 

Klik Juga : Kim Jong Un-Trump Bertemu, Ekonomi Adem

 

Penyaluran bantuan yang dimulai pada hari ini di Kecamatan Simpangteritip ditargetkan akan selesai dalam tiga hari ke depan di seluruh kecamatan di daerah itu. "Kami berharap bantuan daging murah dapat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan menjelang idul fitri," kata Markus.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Antarababel