• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


H-3 Jelang Lebaran, Pasar Kite Mulai Ramai

Senin, 11 Juni 2018 | 13:16 WIB
Pasar Kite Sungailiat yang dipadati masyarakat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Aktivitas pengunjung di Pasar Kite Sungailiat, Senin (11/6/2018), H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, terpantau mulai ramai. Warga datang berbondong-bondong datang untuk membeli kebutuhan lebaran.

Beberapa bahan pangan serta kebutuhan lainnya, menjadi incaran para pengunjung salah satu pasar terbesar di Kabupaten Bangka tersebut. Sri salah satu pengunjung pasar kite, kepada klikbabel.com mengatakan, dirinya sudah berada sekitar pukul 08.00 WIB pagi untuk berbelanja kebutuhan lebaran. ''Saya sejak pagi sudah di sini, karena takut nanti sudah membludak orang yang berkunjung, agar tidak berdesakkan,''jelasnya.

Klik Juga : Gub Tinjau Arus Mudik, Apa Responnya?

Ia melanjutkan, beberapa hari menjelang hari raya, seperti lebaran tahun ini juga sudah menjadi agenda sendiri baginya setiap tahun, karena pasar kite sendiri merupakan tujuan utama masyarakat kota Sungailiat dan sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan pokok. ''Pokoknya kalau sudah mendekati lebaran tetap kesini. Sampai rela berdesakan biasanya. Hari ini juga sebenarnya saya pilih, karena berharap di H-3 ini pengunjung tidak membludak, eh ternyata perkiraan saya salah,''ungkapnya.

Dirinya juga berharap, semakin dekatnya hari H perayaan hari raya Idul Fitri, penataan pasar kite juga tetap terkendali, agar jangan sampai mengganggu kenyamanan para pembeli ketika berkunjung ke Pasar kite tersebut.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com