• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Tinjau Arus Mudik di Sejumlah Titik

Senin, 11 Juni 2018 | 22:11 WIB
Gubernur Babel saat meninjau arus mudik di Bandara Depati Amir. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Pejabat unsur Forkopimda, Senin (11/6/2018) meninjau arus mudik di sejumlah titik. Peninjauan dimulai dari Bandara Depati Amir Bangka.

Dalam peninjauan arus mudik tepatnya pada H-4 Lebaran Idul Fitri 1439 H tersebut, Gubernur Erzaldi bersama Pejabat Forkopimda mengecek kesiapan pelayanan dan fasilitas bandara serta posko lebaran yang  ada di bandara depati amir.

Disela-sela peninjauannya, Gubernur mengharapkan dari semua sisi terkait dengan arus mudik ini dapat ditangani dengan baik, termasuk didalamnya pelayanan kesehatan, dan pelayanan- pelayanan lainnya.

Gubernur mengaku adanya laporan masyarakat tentang penjualan harga tiket di atas HET. Untuk hal ini, kata Gubernur, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang, sehingga penumpang yang akan terbang menggunakan pesawat terbang tidak dirugikan.

"Sebentar lagi saya akan bertemu dengan pihak air line, agen - agen air line, karena ada laporan masyarakat dimana terdapat harga yang dijual di atas harga HET,“ ujar Gubernur Erzaldi.

Selain itu, Gubernur Erzaldi menjelaskan dengan perubahan  yang telah dilakukan pihak bandara terkait dengan jalur yang telah diubah, agar masyarakat mengikuti dengan baik, sehingga aktivitas di bandara terjaga dengan baik pula.  

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Depati Amir agar mengikuti jalur atau flow yang sudah dibuat oleh pengelola bandara khususnya Angkasa Pura dan menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Babel Syaiful Zachri mengatakan, kunjungan ke bandara dan beberapa lokasi lainnya merupakan peninjauan kesiapan para petugas dalam melayani masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

"Peninjauan ini juga menjadi bagian dari koordinasi dengan pihak perhubungan, pelabuhan udara dan pihak terkait dalam mensukseskan pelaksanaan arus mudik dan arus balik, sehingga keamanan dan dan ketertiban yang diharapkan dapat terwujud dengan baik," ungkap Kapolda.

Kepala Dinas Perhubungan Babel K.A. Tajuddin juga mengatakan, posko lebaran yang ada di beberapa titik dalam menjelang lebaran 1349 H telah disiapkan, sehingga para petugas yang terdiri dari instansi terkait dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang melakukan perjalan melalui udara, darat  dan laut.

Tajuddin  mengimbau kepada masyarakat apabila terdapat penjualan harga tiket di atas harga HET agar lebih bijak dan menyampaikannya kepada pihak yang berwenang, dengan begitu harga yang telah ditentukan oleh pemerintah tidak disalah gunakan para air line ataupun agen- agen penerbangan.

Setelah melakukan peninjauan dari bandara depati amir, Gubernur dan Forkopimda melanjutkan peninjauan ke Pasar tradisional dan pasar modern di Kota Pangkalpinang, ke Posko Lebaran depan Ramayana Plaza, ke Posko Lebaran di Pelabuhan Penumpang Pangkalbalam. Dari Pelabuhan Penumpang Pangkalbalam Pangkalpinang, Gubernur melanjutkan pemantauan ke Pospam BKPM Sungailiat dan Posyan Belinyu.(adv)

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : babelprov.go.id