• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berbenah, Barcelona Harus Pertimbangkan Jual Tiga Pemain Ini

Senin, 11 Juni 2018 | 01:41 WIB
Barcelona juara Copa del Rey 2017/2018. foto : net

Klikbabel.com - Barcelona menutup musim 2017/18 dengan Indah. Di kancah domestik, Blaugrana sukses merebut mahkota La Liga dan memenangkan Copa del Rey atau Piala Raja.

Namun di kancah Eropa, Barcelona harus rela dihujani kritik. Kegagalan mereka melaju ke semifinal Liga Champions usai dilumat AS Roma di perempat final memang wajib membuat klub Catalonia itu berbenah.

Pasalnya, di perempat final Barcelona nyaris lolos setelah memetik kemenangan telak 4-1 atas Roma di Camp Nou. Akan tetapi di leg kedua yang digelar di Stadio Olimpico, Roma membantai Barcelona 3-0. Berhasil menyamakan agregat 4-4, Roma yang unggul agresivitas gol tandang melaju ke semifinal.

Keberhasilan Roma membalikkan keadaan di perempat final Liga Champions mengindikasikan jika Barcelona masih harus berinvestasi di bursa transfer musim panas ini untuk membenahi kekurangan di musim 2017/18.

Dikutip dari Sportskeeda, sedikitnya ada tiga pemain yang harus dibuang demi membuka slot bagi pemain-pemain baru yang dibutuhkan untuk lebih kompetitif di musim 2018/19. Tiga pemain itu adalah Aleix Vidal, Paco Alcacer dan Andre Gomes.

Aleix Vidal

Diboyong pada tahun 2015, Aleix Vidal sedianya diplot untuk menggantikan Dani Alves untuk mengawal sisi kanan pertahanan Barcelona sekaligus membantu serangan dari sisi lapangan seperti yang kerap dilakukan Alves selama berseragam Los Cules.

Namun setelah tiga musim berlalu, Vidal gagal memenuhi harapan publik Camp Nou. Baik di era Luis Enrique maupun Ernesto Valverde, Vidal tidak mampu menembus skuat utama. Tercatat, dalam tiga musim, Vidal baru 15 kali masuk dalam starting line-up. Dua diantaranya di ajang Liga Champions.

Vidal kalah bersaing dengan Sergi Roberto yang dinilai memiliki kemampuan tekel dan passing lebih baik. Plus kemampuan Roberto mendukung serangan dari sisi sayap, seperti yang dilakukan pendahulunya, Dani Alves.

Kehadiran Nelson Semedo di pertengahan tahun 2017 juga membuat persaingan bek kanan Barcelona semakin sengit. Kenyataan yang membuat posisi Vidal makin tersudut.

Klik juga : Registrasi Sim Card Telkomsel Capai 179,5 Juta Pengguna

Paco Alcacer

30 juta euro dikeluarkan Barcelona untuk memboyong Paco Alcacer dari Valencia di tahun 2016. Kehadiran Alcacer di Camp Nou, memang diniatkan sebagai pelapis bomber Blaugrana, Luis Suarez yang saat itu berusia 29 tahun.
Namun kenyataannya, Suarez yang kini sudah berusia 31 tahun, tak juga menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Suarez tetap trengginas dengan melesakkan 25 gol dan membukukan 12 assist di La Liga musim 2017/18.

Selain itu, jika Antoine Griezmann benar-benar merapat ke Camp Nou, persaingan bagi Alcacer makin berat. Mengingat saat ini sudah ada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Alcacer memang berposisi sebagai striker. Sedangkan Griezmann, Coutinho dan Dembele merupakan gelandang. Akan tetapi gaya bermain Barcelona saat ini tidak membutuhkan seorang target man. Kenyataan yang harus dipertimbangkan dengan baik oleh Alcacer untuk mencari klub baru yang bisa memberinya kesempatan bermain lebih banyak, mumpung usianya masih di angka 24 tahun.

Klik juga : Jarvis Beberkan Rencana Yamaha untuk MotoGP 2019

 

Andre Gomes

Kehadiran pemain yang satu ini sangat sulit dirasakan. Turun bermain pun, peran Gomes bagi lini tengah Barcelona terasa begitu minim.

Musim depan, pekerjaan rumah terberat Barcelona adalah membenahi lini tengah selepas kepergian Andres Iniesta. Paling tidak, Barcelona harus mencari pemain yang bisa mengimbangi Ivan Rakitic atau paling tidak yang bisa belajar dari pemain tim nasional Kroasia tersebut. Dan Gomes sepertinya bukan pemain yang tepat untuk itu.

Klik Juga : Selangkah Lagi, Jorginho Akan Berseragam Manchester City

Sejak dibeli dari Valencia di tahun 2016, tercatat, selama dua musim Gomes baru 23 kali diturunkan sebagai starter. Tiga gol dan satu assist yang dicatatkannya bersama Barcelona, sepertinya kurang memuaskan bagi manajemen Barcelona untuk mempertahankan pemain asal Portugal itu.



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com