Klikbabel.com


249 Narapidana di Tua Tunu Bakal Dapat Remisi

Senin, 11 Juni 2018 | 11:13 WIB Dibaca sebanyak 199 kali
Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Napi dan Anak Didik Lapas Kelas II A Tua Tunu Zulhendri. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 249 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tua Tunu akan menerima remisi atau pengurangan masa tahanan Hari Raya Idul Fitri. "Seperti biasa di hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah kita akan memberikan remisi. Ini merupakan hadiah dari negara kepada warga binaan yang berkelakuan baik selama menjalani tahanan di dalam lapas dan mengikuti program binaan yang sudah kita siapkan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Napi dan Anak Didik Lapas Kelas II A Tua Tunu Zulhendri ketika ditemui klikbabel.com, Senin (11/5/2018) pagi.

Sebanyak 249 narapidana diusulkan untuk mendapatkan remisi dengan rincian remisi Khusus (RK) 1 sebanyak 246 orang dan remisi Khusus (RK 2) sebanyak 3 orang. "Ada 249 warga binaan yang kita usulkan terdiri dari 246 untuk RK 1 artinya mereka tidak langsung bebas tapi hanya mengurangi pidana mereka, dan RK 2 adalah mereka yang menerima remisi langsung bebas," ujarnya.

Klik Juga : Keris Dapat Digadaikan di Pegadaian

Selanjutnya menurut Zulhendri, dari 249 warga binaan yang diusulkan tersebut baru sebanyak 20 warga binaan surat keterangan remisinya yang sudah turun dari pusat. Sedangkan 229 masih menunggu keputusan beberapa hari lagi. "Dari 249 ada 229 warga binaan yang SK nya sudah turun, tinggal 220 lagi yang kita tunggu SK nya dua atau tiga hari ke depan dipastikan sudah selesai dan remisi dapat diberikan," terangnya.

Zulhendri menambahkan, remisi akan diserahkan langsung kepada para narapidana seusai pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah nanti. "Iya itu nanti kita serahkan sehabis shalat Idul Fitri," tutupnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com