• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Zumba Saat Puasa, Kenapa Tidak!

Minggu, 10 Juni 2018 | 07:01 WIB
Ilustrasi. Foto ; net

Klikbabel.com, Jakarta - Lemas dan lesu merupakan hal lumrah saat puasa. Tapi, bukan berarti Anda tak hanya diam dan tak melakukan apa-apa, kan? Nah, supaya tubuh tetap bugar, olahraga aja, yuk.

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan di bulan puasa ini adalah zumba. Latihan zumba dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga badan agar tetap bugar, dan membantu menurunkan berat badan. Zumba memadukan irama yang asyik dan gerakan energik ala tarian latin. Meski olahraga ini dapat menguras tenaga, namun setiap gerakan zumba justru dapat melatih tubuh untuk meningkatkan daya tahan serta membantu pembentukan otot tubuh.

Klik Juga : Mantan Walikota Pangkalpinang Diposisi Buncit

"Sebagai seorang instruktur zumba yang juga menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, saya tidak merasa puasa menjadi penghalang untuk berolahraga. Walaupun dengan intensitas yang sedikit lebih rendah, tanpa mengurangi keefektifannya, zumba dapat dijadikan sebagai olahraga yang membantu saya untuk tetap bugar dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari di bulan puasa", kata Liza Natalia, Brand Ambassador Zumba.

Selain dapat dijadikan sebagai sarana untuk membuat tubuh lebih bugar dan sehat selama bulan puasa, zumba juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan gerakan yang mudah diikuti namun berintensitas tinggi dan selalu memantau keadaan tubuh, zumba ternyata dapat membakar hingga 350 kalori dalam waktu hanya 30 menit saja. 

Apalagi jika dilakukan di bulan puasa, lemak akan terbakar lebih mudah saat keadaan perut kosong. Tentunya dengan tetap menjaga pola makan selama bulan puasa.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik