• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jarvis Beberkan Rencana Yamaha untuk MotoGP 2019

Minggu, 10 Juni 2018 | 01:08 WIB
Valentino Rossi. Foto : net

Klikbabel.com, LESMO – Beberapa tim di MotoGP telah menentukan target yang ingin dicapainya pada musim depan. Manajer Movistar Yamaha, Lin Jarvis, pun membeberkan rencana yang ingin dicapai oleh timnya di MotoGP 2019.

Jarvis mengaku rencana besar telah disusun Yamaha untuk musim depan, meski perlombaan di ajang MotoGP 2018 baru berjalan enam seri. Menurutnya, hal ini dilakukan agar hasil yang memuaskan bisa selalu diraih Yamaha.

Salah satu target yang sangat ingin diwujudkan Yamaha pada musim depan adalah mengikutsertakan empat pembalap ke perlombaan. Karena itu, Jarvis mengaku Yamaha terus bergerilya mencari tim satelit baru yang bisa bergabung pada musim depan. Dengan begitu, mereka pun dapat memastikan diri tampil dengan empat pembalap di MotoGP 2019.

Kini, Yamaha memang tengah mencari tim satelit baru. Sebab, Tech 3 memastikan diri mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha pada musim depan. Mereka akan bergabung menjadi tim satelit KTM di MotoGP 2018.

“Kami harus terus menunggu dan melihat bagaimana situasi yang berkembang untuk tim satelit baru. Hal ini akan dilakukan oleh tim mana pun, baik Marc VDS atau yang lainnya,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (10/6/2018).

Baca Juga : Jangan Takut Ada Kenaikan Harga

“Kami ingin memiliki empat sepeda motor lagi di grid. Kami selalu mengatakan hal tersebut. Itu adalah rencana kami sejak dulu. Jika itu tidak terjadi pada 2019, peluang kami untuk merebut kejuaraan dunia mungkin akan menurun. Karena itu, tahun depan kami akan membawa lagi dua motor baru dan mengevaluasi kembali situasinya dalam satu tahun,” tukasnya.



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : okezone.com