Klikbabel.com


Tak Ada Kerusakan tapi Gempa Jebus Buat Panik

Sabtu, 09 Juni 2018 | 14:06 WIB Dibaca sebanyak 143 kali
ilustrasi. Foto ; net

Klikbabel.com, Muntok - Meski tidak ada kerusakan, gempa yang melanda Kecamatan Jebus, Bangka Barat (Babar) cukup membuat panik warga.

 

Gempa yang terjadi pada pukul 01.25 dini hari itu menurut Camat Jebus, Herly saat dikonfirmasi klikbabel.com mengatakan memang benar telah terjadi gempa di Kecamatan Jebus. Namun, gempa tersebut hanya terjadi selama 15 detik.

 

"Iya memang semalam ada gempa cuma gempa tersebut hanya sekitar nol berapa skalrichter. Saya juga kurang tahu dan getarannya juga tidak terlalu kuat," jelas Herly.

 

Dirinya menjelaskan walaupun telah terjadi gempa, namun tidak ada kerusakan bangunan di Kecamatan Jebus.  Hanya saja warga Jebus sempat panik dengan adanya gempa tersebut. "Alhamdulillah tidak ada kerusakan bangunan. Hanya warga saja yang panik lalu berhamburan ke luar rumah," katanya.

 

Sementara, Kapolsek Jebus, AKP Andi Purwanto mengaku tidak mengetahui adanya gempa tersebut. "Saya tidak tahu kalau ada gempa disini, nanti lah saya konfirmasi langsung sama Camat Jebus," tukasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com