• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmi Gantikan Buffon di Juventus

Sabtu, 09 Juni 2018 | 09:02 WIB
Mattia Perin. Foto : net

Klikbabel.com, Italia - Resmi ditinggal sang kiper legendaris, Gianluigi Buffon, di musim panas ini, Juventus akhirnya merekrut kiper anyar. Setelah mempermanenkan status winger Douglas Costa dari Bayern Munich, Juventus kian menggeliat di bursa transfer musim panas 2018 usai mengakuisisi kiper Genoa, Matia Perrin.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub, Perin resmi menjadi milik Juventus setelah melewati tes medis. Kiper 25 tahun dengan koleksi 2 caps bersama Timnas Italia itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Juventus.

Harga transfer Perin adalah 12 juta euro -yang akan dibayarkan dalam tiga tahun- plus bonus-bonus tambahan yang mencapai 3 juta euro.

Sang kiper pun menyatakan bahwa dirinya sangat sulit untuk menolak Juventus. Bisa gabung dengan klub sebesar Bianconeri -julukan Juventus- menurutnya adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup. Saya punya antusiasme tinggi. Saya datang ke sini dengan rendah hati, dan banyak belajar, tetapi saya berharap bisa membantu tim dan berkontribusi saat dimainkan," kata Perin seperti dimuat Football Italia.

"Juventus menunjukkan minat yang kuat dan ketika mereka menghubungi agen saya, saya tidak bisa menolaknya. Ini adalah peluang yang cuma ada sekali dalam hidup dan saya tidak bisa mengatakan tidak pada Juventus," ungkap sang penjaga gawang.

"Saya merasa siap. Saya mengalami masa-masa sulit yang membuat saya mencari keseimbangan dalam diri saya, untuk tumbuh dan menjadi seorang pria. Saya pikir saya tiba di sini pada usia yang tepat," tukasnya.

Seperti diketahui, karier Perin sempat mengalami penurunan karena cedera lutut serius pada April 2016 dan awal 2017. Meski demikian, performanya perlahan kembali stabil dan tampil bagus di musim 2017/2018 bersama Genoa, yang dibawanya finis ke-12 di klasemen Liga Italia. 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com