Klikbabel.com


Puncak Arus Mudik di Bandara Depati Amir H-2 Lebaran

Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:46 WIB
Kondisi di Bandara Depati Amir. Foto : Yodea/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - General Manager PT Angkasa Pura II, Chuanda memprediksi puncak arus mudik di Bandara Depati Amir adalah H-2 jelang lebaran. 

 

"Monitoring tahun lalu jelang Idul Fitri keberangkatan lebih tinggi sebesar 3,94 persen dan kedatangan 3,4 persen, tahun ini kita prediksikan hingga 8 persen. Untuk puncak H-2 sampai H+2," kata Chuanda kepada klikbabel.com, Sabtu (9/6/2018).

 

Klik Juga : Tiket Pesawat Mahal, Ifa Pilih Moda Transportasi Laut untuk Mudik

 

Hingga saat ini dijelaskan Chuanda, jumlah penumpang di Bandara Depati Amir terpantau sudah mulai ada pelonjakan penumpang. Tercatat ada 7588 penumpang yang datang.

 

"Sementara itu, untuk memastikan kelancaran pengoperasionalan bandara selama libur lebaran ini, PT Angkasa Pura II persero mendirikan posko angkutan lebaran Depati Amir Pangkalpinang yang dimulai H-8 lebaran hingga H+7 lebaran," jelasnya. 

 

Klik Juga : Segini Harga Ertiga 2018 Terbaru

 

Ditambahkan Chuanda, posko angkutan lebran di Bandara Depati Amir tersebut didirikan sesuai dengan instruksi dari Kementrian Perhubungan RI dan PT Angkasa Pura II Persero. "Kita bekerjasama dengan beberapa stakeholder yang terkait yakni komunitas bandar udara yang terdiri dari BMKG, Air Nav, Otban wilayah 6, Airlines, KKP , SAR dan temen-teman Angkasa Pura," tukasnya. 



Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com