Klikbabel.com


Masyarakat Bangka Sangat Menghargai Bulan Suci Ramadan

Sabtu, 09 Juni 2018 | 14:20 WIB Dibaca sebanyak 183 kali
Salah satu warung yang menggunakan tabir saat ramadan. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Prihal imbauan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada para pemilik rumah makan maupun warung jajanan makanan untuk menggunakan tabir saat melakukan aktifitas pada bulan ramadan, ternyata banyak diikuti oleh para pedagang.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Akhmad Suherman, selaku Kepala bidang (Kabid) Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka.

 

Baca Juga : Resmi Gantikan Buffon di Juventus

 

Menurutnya, masyarakat sangat mengindahkan dan mengikuti imbauan pemerintah, terutama para pelaku usaha rumah makan untuk menggunakan tabir saat melakukan aktifitas. ''Alhammdulillah, untuk di kita ini semuannya mentaati aturan yang telah dibuat pemerintah,'' jelasnya, Sabtu (9/6/2018).

 

Ia melanjutkan, banyak para pelaku usaha di Kabupaten Bangka, khususnya pelaku usaha rumah makan dan lainnya sangat menghargai umat islam dalam menjalankan ibadah puasa. 

 

Klik Juga : Ditemukan Kotoran Hewan di Kemasan Minuman

 

Ditambahkannya lagi, selama berlangsungnya bulan puasa hingga minggu terakhir saat ini, tidak terdapat pelanggaran maupun tindakan tindakan yang negatif tentang ketertiban masyakat. ''Sampai saat ini syukurlah, belum kita temukan kejadian kejadian yang dapat merusak ketertiban umum di Kabupaten Bangka. Semua lapisan masyarakat di sini saling menjaga hubungan antar umat,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com