Klikbabel.com


Kendaraan Roda Empat di Tanjung Kalian Capai 388 Unit

Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:41 WIB
Kendaraan roda empat di Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - PT ASDP memperkirakan kendaraan roda empat di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok lebih menonjol dibandingkan roda dua. Bagaimana tidak, dalam satu hari saja penumpang kendaraan roda empat bisa mencapai 388 unit.

 

"Untuk H-7 ini kendaraan roda empat sudah lebih tinggi yaitu 388 unit daripada arus mudik tahun lalu," Ujar Wahyudi Susianto, General Manager PT ASDP Muntok, Sabtu (09/06/2018).

 

Menurutnya, bila dibandingkan tahun lalu, arus mudik untuk kendaraan roda empat tahun ini lebih meningkat sekitar 7 persen. "Lebih banyak yang sekarang dalam satu hari bisa 388 unit untuk kendaraan motor, kalau tahun lalu hanya 360 an unit. Kalau roda duanya memang agak turun bila dibandingkan tahun lalu pada posisi H-7. Untuk penumpangnya juga belum terlalu tinggi yang sudah tinggi di kendaraan roda 4," jelasnya.

 

Klik Juga : Jumlah Penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Diprediksi Naik 8 Persen

 

Ramainya kendaraan roda empat ini pada arus mudik tahun ini, dikatakan Wahyudi dipicu oleh libur panjang anak sekolahan dan pegawai. "Kalau menurut saya pasti puncaknya tidak akan jauh bergeser dari yang kemarin karena ini kan kemungkinan besar dampaknya karena ada libur panjang jadi mereka sudah berangkat lebih awal. Kalau tahun lalu kan puncaknya di H-3, sedangkan pada H - 7 pada tahun lalu tidak terlalu tinggi," tukasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com