Klikbabel.com


Jangan Takut Ada Kenaikan Harga

Sabtu, 09 Juni 2018 | 22:39 WIB
Ilustrasi. Foto ; net

Klikbabel.com, Kalteng - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan bahwa pasokan bahan pokok dan bahan pangan aman. Oleh karena itu tidak perlu ada ketakutan kenaikan harga pada periode Lebaran 2018.

"Kami menyatakan harga stabil berdasarkan hasil pantauan saya dan tim dari eselon satu di Kementerian Perdagangan yang turun langsung ke 34 provinsi," ujar Enggartiasto kepada wartawan saat berkunjung ke sejumlah pasar di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) , Sabtu (9/6/2018). 

Jika ada terdapat kenaikan harga di beberapa daerah, ia memastikan bahwa kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan dan pihaknya akan bersama-sama pemerintah daerah akan langsung memasok bahan pangan yang harganya naik.

"Kenaikan harga itu terjadi karena pasokan berkurang sementara permintaan banyak. Untuk mengatasinya kita kan suplay, "ujarnya.

Seperti yang terjadi di Palangka Raya saat ini, hanya harga ayam potong yang naik tetapi tidak juga signifikan. "Kami tetap akan lakukan pembahasan dan rapat dengan tim satgas pangan. "tutur dia. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com